#Hari H: My May Day

Sabtu, 7 Mei 2011

Standar. Merenung di malam ulang taun. Dan bertanya, ngapain saya ada di Beijing sendirian. Hm… kakek saya yang ke-7 adalah orang China. Dan sekarang saya di tanah kakek saya… hehe… Kakek! I’m your grand grand grand grand grand grand grand child. And I’m here! (ga ngaruh).

Pagi-pagi bangun, mandi dan berkemas. Rada buru-buru meskipun masih lama. Takut ada sesuatu lah… Bandaranya soalnya jauh ada di kota lain. Naik salah satu kereta tercepat di dunia dari Beijing kembali ke Tianjin. Wush… ga pake nungguin berjam2 macem pas berangkat ke Beijing.

Nyampe stasiun Tianjin bingung nyari bis ke Bandara di mana. Ada petunjuk terminal bis, ya saya ikutin aja. Mungkin ada di antara mereka bis menuju bandara. Ternyata ga ada. Gelo! Saya deketin orang lokal buat nanyain aja geto bis ke bandara. Belum aja ditanya, baru disamperin, dia kabur…. Pusing gue!!! Ngga bisa bahasa Inggris tapi ga mau bantu. Tapi gue yakin mereka pada bisa bahasa Tarzan!!! Ah parah!!!

Cari sendiri bis ke bandara muter2, ga nemu. Damnation tiger cat!! Ada dua petugas berseragam lagi di mobil macem mobil buat golf gitu. Mereka ga bisa bahasa Inggris, tapi secara dia petugas, dia ga bisa lari. Rasain loh! Akhirnya saya dibawa ke kantornya. Mungkin salah satu dari mereka bilang, “Di kantor ada yang bisa Bahasa Inggris. Hayu ikut!!”

Setelah teriak manggil-manggil temennya, muncul juga tuh orang. Yasudah saya tanya langsung “Where is the bus to the airport?”. Dia langsung jawab dengan Inggris yang rada susah saya cerna. OK. Kanan kiri lurus belok. Yup terima kasih Pak Petugas. Ga kerasa muter-muter nyari bis aja ngabisin lebih dari sejam. Padahal flightnya sebentar lagi. International flight malah mestinya harus udah check in. Damn!

Tanda haltenya ada gambar pesawat lagi take off. Ini malah ketutupan kertas iklan. Stupittt! Ga bakal nyangka deh itu adalah haltenya. Ada orang lokal sepertinya eksmud tapi udah agak tua sih, ngajak ngobrol pake bahasa China. “Sorry sir, I don’t speak Chinese”. “Oh I’m sorry. Where do you come from” Ngobrolan sana-sini. Jadi ada temen yang kebetulan ke bandara juga yang bisa Bahasa Inggris. You’re such a messenger which sent by God to enjoy the trip to airport on my birthday!

Nyampe di bandara. Eh ketemu rombongan orang-orang Malaysia yang udah pada tua yang waktu itu berangkat bareng saya. Hahaha… Habis sholat, check in.

“7 May 2011. Imigrasi Tianjin. China. *Ceplok!”

Pas dicheck di security saya bingung dia bilang apaan. “Sorry I don’t understand what are you talking about, Sir.” Oh rupanya dia tanya ini tas isinya computer bukan. Kalau iya keluarin! Tapi dia udah kesel duluan hahaha… langsung aja tasnya discan… LOL LOL… Not sure whether his English was bad or my listening was dumb…

Singkat kata, terbanglah dari Tianjin ke Kuala Lumpur. Dan dari Kuala Lumpur pulang ke tanah air dengan selamat sentausa… Alhamdulillaahirabbil’aalamiin…

Demikian. Kisah perjalanan “Beijing Birthweek Lonely Trip, Lets go get lost!” saya. Ga usah tepuk tangan!

2 thoughts on “#Hari H: My May Day

Leave a Reply

