Memerhatikan Ucapan Selamat 'Idul Fitri dari Operator Seluler GSM

Saat ini aku ingin mengajak para pembaca yang budiman
untuk mencoba menggugah kepedulian terhadap hal-hal
yang jarang diperhatikan. Sesuai dengan salah satu
jargon blog ini.

Jika Anda mempunyai televisi dan menontonnya di mana
saja. Sudah dipastikan selain Anda menonton acara yang
diinginkan, Anda juga mau tidak mau akan menonton
iklan-iklan. Saat Ramadhan kemaren, ada beberapa
perusahaan atau produk yang mengucapkan selamat
menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dan begitu pula
saat menjelang ‘Idul Fitri, tidak sedikit
perusahaan/produk yang menyampaikannya.

Jika diperhatikan, para pembuat iklan, agency-agency,
berlomba memberikan pesan ungkapan selamat sebagus
mungkin. Kalau ngga salah animasi lilitan daun kelapa
menjadi ketupat ada tiga perusahaan dan dengan ucapan
yang sangat bagus. Ada juga yang secara vulgar,
langsung mengucapkan pesan “…. mengucapkan Selamat
‘Idul Fitri 1426 H, mohon maaf lahir dan bathin”, ini
contohnya MARITEH oleh Onal Extravaganza, etc.

Concern aku adalah pada operator seluler GSM, ada tiga
operator seluler GSM di Indonesia, Telkomsel,
Excelcomindo, dan Indosat. Berdasarkan pemantauan aku,
hanya Telkomsel yang mengucapkan selamat lebaran.
Indosat cuma iklan bonus apa gitu… buat pelanggannya
selama Ramadhan. Kalo XL paling ada tapak gambar
sepatu besar dengan ada tulisan XL, dimana XL ingin
menyampaikan pesan bahwa XL juga tengah melakukan
poerluasan jaringan per Kabupaten.

Inti dari tulisan ini sebenarnya cuma 1. Yaitu
operator seluler GSM yang mengucapkan selamat lebaran
tahun ini cuma Telkomsel. Ngeh ga sih?

80 thoughts on “Memerhatikan Ucapan Selamat 'Idul Fitri dari Operator Seluler GSM

  1. Walaupun Hati gak sebening XL dan secerah MENTARI. Banyak khilaf yang buat
    FREN kecewa, kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS kan dari ROAMING dosa dan kita
    semua hanya bisa mengangkat JEMPOL kepadaNya yang selalu membuat kita HOKI
    dalam mencari kartu AS selama kita hidup karena kita harus FLEXIbel untuk
    menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini…dan semoga
    amal kita tidak ESIA-ESIA.. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN…..

  2. seputih KOKAIN, sebening VODKA, seharum GANJA, secerah warna INEX
    teriring pikiran melayang mari mensucikan diri…
    SELAMAT IDUL FITRI, Mohon maaf lahir batin…

  3. sebening embun pagi seperti udara pintu hati mohon tuk saling maaf memaaf kan Dengan niat tulus suci dengan ikhlas
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

  4. dengen kerendahan hati,ijinkanlah aku meminta maaf atas segala khilafselama ini,yang secara sadar maupun tidak sadartelah melukai perasaan kamu baik tutur kata maupun perbuatan,MINAL AIDZIL WAL FAIZIN,MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN,SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI,1 SYAWAL 1427 H.smoga kita menjadi orang yang suci

  5. mungkin operator seluler bingung juga, karena lebarannya ada beberapa hari..ya gak..
    tapi walaupun gak diucapin oleh operator celluler gak masalah hubungan kita dengan mereka kan hanya BiSNIS semata…

  6. Sebelum senja Ramadhan menghilang… Sebelum gema takbir berkumandang… Dan sebelum fajar Idul Fitri datang… Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati Dan dari lubuk hati yang paling dalam Saya haturkan permohonan maaf Atas segala salah dan khilaf Atas segala lupa dan alfa Yang pernah ada dan disengaja Atau tak pernah disengaja Mohon Maaf Lahir & Batin,, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H Semoga maaf yang diberikan Menjadi jalan pembuka pintu rahmat Teriring doa, semoga Allah yang Maha Hidup, Maha Tinggi dan Maha Mengatur Mengijinkan kita untuk bertemu lagi di Ramadhan yang akan datang,, Dan menerima amalan kita,, di Ramadhan kali ini………..

  7. Sebelum senja Ramadhan menghilang… Sebelum gema takbir berkumandang… Dan sebelum fajar Idul Fitri datang… Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati Dan dari lubuk hati yang paling dalam Saya haturkan permohonan maaf Atas segala salah dan khilaf Atas segala lupa dan alfa Yang pernah ada dan disengaja Atau tak pernah disengaja Mohon Maaf Lahir & Batin,, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H Semoga maaf yang diberikan Menjadi jalan pembuka pintu rahmat Teriring doa, semoga Allah yang Maha Hidup, Maha Tinggi dan Maha Mengatur Mengijinkan kita untuk bertemu lagi di Ramadhan yang akan datang,, Dan menerima amalan kita,, di Ramadhan kali ini………..

  8. Walaupun Hati gak sebening XL dan secerah MENTARI. Banyak khilaf yang buat
    FREN kecewa, kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS kan dari ROAMING dosa dan kita
    semua hanya bisa mengangkat JEMPOL kepadaNya yang selalu membuat kita HOKI
    dalam mencari kartu AS selama kita hidup karena kita harus FLEXIbel untuk
    menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini…dan semoga
    amal kita tidak ESIA-ESIA.. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

  9. Assalammualaikum………….
    (salam kenal Dari Banda AceH)

    Secabik Kisah membuat qt Senang………..
    Seucap Janji membuat Qt Percaya…………
    Sekecil LuKa MembuaT qT kecewa…………
    Tapi SebuaH PersaHaBataN SelamaNya Kan BermaknA…………….
    “Met Lebaran Idul Fitri 1428H”
    MoHoN MaaF LAHIR AND BATIN

    to : sobat2 que Dian di Darussalam, rahmi di Montes, Ika di Sigli, Ina di Melbone, Atun di Sigli, Fevi di Manggeng, Ayi di melbone……and temen2 que lainnya yang ada di seluruh pelosok NAD yang ngerasa kenal ma aq………… bwt kalian semua salam sayang and kompak selalu dech….. your my best freids…………. He…………..5000X.
    Bwt Dian MeT ngikuten sidang arI rabu ne…. Moga berhasel Yah…………………………

    Wassalam Wr. Wb………………………..

  10. Tiada Pemberian yang terindah selain ” Kata Maaf ”
    Dan Tiada perbuatan yang Mulia selain ” Memaafkan ”
    “Selamat Hari Raya Idul Fitri ”
    1 Syawal 1428 H
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    dari : BPKD Kota Langsa
    Bag.Anggaran

  11. Ketika taqbir sahut melantun
    Seiring tabligh Asma Allah menggema syahdu
    Tandakan fitrah bagi insan berpuasa
    Dengan hati nan tulus…
    Dengan Simpuh sepuluh jari didada..
    Kami haturkan terucap kata :….

    “Selamat Hari Raya Idul Fitri ”
    1 Syawal 1428 H
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    Ucapan Kepada Seluruh SKPD Kota Langsa

  12. ‘ Selamat Ulang Tahun ”
    Happy Birthday.. to you,…….
    Cepet dapaet do’i dun’k????
    Sukses dalam mencari pacar..
    always succesful to find.. your love..

    I love you ..ya???
    Me..EKKY

  13. Ntuk A’A alias Cut Dara..
    Dilebaran Enni..nii??? Loh kudu banyak tobat yee..???
    terima aje taqdir Loh???
    sekali ce… tetap ce..
    jangan melawan taqdir..
    jangan mimpi jadi pejantan tangguh…

  14. ‘ Selamat Ulang Tahun ”
    Happy Birthday.. to you,…….
    Winda Hartika Kusumat Aja…
    Cepet dapaet do’i dun’k????
    Sukses dalam mencari pacar..
    always succesful to find.. your love..

    Ekky

  15. Tiada Pemberian yang terindah selain ” Kata Maaf ”
    Dan Tiada perbuatan yang Mulia selain ” Memaafkan ”
    “Selamat Hari Raya Idul Fitri ”
    1 Syawal 1428 H
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

  16. kak Eva sumpeh deh Tiada Pemberian yang terindah selain …Paket dari kak Eva…kirim ya??? uda ada kan alamatnya…???

  17. …….Ngucapin………………..
    ” Selamat Hari Raya Idul Fitri ”
    1 Syawal 1428 H.
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin….

  18. Walaupun Hati gak sebening XL dan secerah MENTARI. Banyak khilaf yang buat
    FREN kecewa, kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS kan dari ROAMING dosa dan kita[-o-kepadaNya yang selalu membuat kita HOKI=))=))=))
    dalam mencari kartu AS selama kita hidup karena kita harus FLEXIbel untuk\:D/
    menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini…….[-o<dan semoga
    amal kita tidak ESIA-ESIA.. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN…..[-o< he he he he he he he ^:)^
    buat teman aku aja deh selamat jalan sampe tujuan :-h

  19. aQ NikaHk@n ‘K@LaF KiL@F deNGaN ‘MiL@L @iDin w@LFaiZin’ MaS K@wiN s3FitRah 1 sY@w@L d@n sEkUNTum kATa m@@f, TuNAi,,,,,,,!!!!!!!

    sELAmAT iDoeL FiTri 1428 H….TaQoBBaLa-@LLaHu MiNn@ w@ MinKum,,,, mIN@L @iDin wAL FaiZzin ,,, MoHon M@aF aTas s3gAL@ s@LaH & KhiL@f,,,,,,,,!!!!

    t@K LuPA Bu@t tEMan-TeManQ jUgA SeKOTa aiR luWuK,,,,
    m@@Fin aQ yAcH,,,!!!!

  20. s3putiH KaPaS, s3BEniNG EmbUn,… aH bASi!!! sEPuTiH SunKLin, sEJerNih aQua, SEbeninG tElkomSeL,,hUU ikL@n BaNgET!! tO tHE poIN aJa dEcH,,!!!
    sELaMAt iDuL FiTri 1428H… Min@L @iDin w@L FaiZiN.. mOhoN mAAF LaHir BaTin……..!!!;-))

  21. s3putiH KaPaS, s3BEniNG EmbUn,… aH bASi!!! sEPuTiH SunKLin, sEJerNih aQua, SEbeninG tElkomSeL,,hUU ikL@n BaNgET!! tO tHE poIN aJa dEcH,,!!!
    sELaMAt iDuL FiTri 1428H… Min@L @iDin w@L FaiZiN.. mOhoN mAAF LaHir BaTin……..!!!;-))

  22. Tiada kata seindah Zikir..
    Tiada hari seindah idul fitri..
    Untuk itu..izinkan kedua tangan bersimpuh maaf..
    untuk lisan yg tak terjaga, janji yang terabaikan,
    hati yang berprasangka….
    dan semua sikap yang pernah menyakitkan..
    Taqabalallahumina waminkum…
    Minal Aidzin wal faidzin..

  23. Seperti kain yang bersih dapat ternoda.. Dan kain yang ternoda pun dapat kembali bersih.. Selayaknya dihari yang fitri ini, kita satukan hati tuk saling memaafkan atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja…
    ” Sel@m@t H@ri R@y@ Idul Fitri 1428 H..
    Minal ‘Aidzin Wal Faizin.. Mohon Maaf LAhir dan Batin…

    Maapin semua kesalahanku ya prend..🙂 =))

  24. tabe_ Sahaba aja kipada sitaroang Dendam
    Bukkarangngi ati bara kuammengi nadilolongang
    Pammasena Puang Allah Ta’ala

    “Selamat Idul Fitri 1428 H”

    Semoga Amal Ibadah Diterima disisi-Nya

  25. kalo bercanda di omelin
    mw ngomong disalahin
    senyum dikit dicuekin,,,
    aduuuhh,,gimana duunxxx….kacian deay gw!!!
    tapi gw tetep mw ngucapin
    Minal Aidin Wal Faizin..,,Mohon mUv Lahir Dan Batiiiiiiiin….

    Neay bwt sahabat” gw yang kejam…huhuhu T_T
    Ayu,,nicky,,dee,,mba gal,,lisahhh…..

  26. Anak kodok makan ketupat
    Makan kutupat sambil melompat.
    Kita ketemu tak sempat,
    Leway sms-pun no what-what

    Moooohooonnnnn mmmaappppppp LaHiRRR dan BBBaTin

    nie buat temen aq anak mantan SPEGATA
    arum sie miss lola,,, findri,,,, shella sie miss femenin,,, natalia sie miss tomboy,,, ima sie miss idih,,,,
    dan………
    temen” aq di MACHE,,,,,,
    semua nya aja deh……………………………………..

  27. dalam kerendahan hati ada ketinggian budi.
    dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
    hidup ana terasa indah jika ada maaf.

    “TaQabaLLahu miNNa wAMinkum”

    buat temen” q semua yang kenal ma q.

    Sari,,amalia,,bintang,,tasnim (janien),,rida,,amie,,anink,,

    Mbak dwi+maz Adji……..

  28. Burung pipit, tabang tinggih,…
    Datuk maringgih Iyolah kayo…..

    Mohon maaf lahir Dan Bathin…Buat Si UDA dan Si UNI di Kampoeng

  29. Minnal Aidin walfaidzin
    Mohon Maaf Lahir dan batin

    smoga di hari kemengan ini kita mendapatkan apa yg kita harapkan
    dan smoga dihari kemenangan ini kita smua mendapatkan barokah dari yg maha pencipta

    AMIN

    SELAMAT HARIRAYA IDUL FITRI
    1 syawal 1428H

  30. Minnal Aidin walfaidzin
    Mohon Maaf Lahir dan batin

    smoga di hari kemengan ini kita mendapatkan apa yg kita harapkan
    dan smoga dihari kemenangan ini kita smua mendapatkan barokah dari yg maha pencipta

    AMIN

    SELAMAT HARIRAYA IDUL FITRI
    1 syawal 1428H

  31. selamat hari raya idul fitri mohaon maaf lahir dan bathin.bt kawanku yg dah 5thn nga ketemu sejak dr korea dl.d mana dikau sahabat(imam wong palembang)kbrnya kamu ada d bandung ya?aku sekarang ada d netherland.

  32. Barang Siapa menemui Saudaranya dgn Sesuatu Yg Disukainya
    Guna memberikan Kegembiraan Kepadanya, Niscaya 4JJ1 akan
    Memberinya Kegembiraan pd Hari Kiamat. Amien………!!!

    Mau Ke Termianal
    Nyasar Ke Beijing
    Pohon Mangga
    Ke Samber Petir….. Mati Dunx!!!
    Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin….!!! (*_*)

  33. Assalamu’alaikum..
    Jika hati telah mati untuk apalah kita di dunia ini, namun jika hati masih terbuka untuk suatu kata “MAAF”, alangkah indahnya dunia ini.
    selamat menunaikan ibadah puasa..

  34. Secabik Kisah membuat qt Senang………..
    Seucap Janji membuat Qt Percaya…………
    Sekecil LuKa MembuaT qT kecewa…………
    Tapi SebuaH PersaHaBataN SelamaNya Kan BermaknA…………….
    “Met Lebaran Idul Fitri 1428H”
    MoHoN MaaF LAHIR AND BATIN

  35. thank for give me little time for send thankgiving word

    met idul fitri
    pak….buk (just for my mam and dady)
    maafin aku…. aku belum bisa membahagiakanmu

    ya allah berikanlah aku kesempatan untuk membahagiakan
    orang tuaku
    amin….

    pak…buk…
    kau adalah bintangku….selamanya

  36. Semua yang bunda lakukan adalah untuk k’bahagiaan Qt
    Segalanya adalah untuk papah.
    Hanya saja aku bukan Calon istri yang sempurna
    selalu saja ada kata dan kesalahan
    yang mungkin bisa menyakiti hatimu.
    Selamat berpuasa sayang, terimalah maafku.
    Bersama 1000 cinta, Aa.

  37. Sebelas bulan kita kejar dunia
    kita umbar napsu angkara
    Sebulan penuh kita gelar puasa
    kita bakar segala dosa
    Sebelas bulan kita sebar dengki dan prasangka
    Sebulan penuh kita tebar kasih sayang sesama
    Dua belas bulan kita berinteraksi penuh salah dan khilaf
    Di hari suci nan fitri ini, kita cuci hati, kita buka pintu maaf
    Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin

  38. Faith makes all things possible.
    Hope makes all things work.
    Love makes all things beautiful.
    May you have all of the three.
    Happy Iedul Fitri.”

  39. KETUPAT DUDUHE SANTEN
    MENAWI LEPAT NUWUN NGAPUNTEN

    “Selamat Hari Raya Idul Fitri ”
    1 Syawal 1429 H
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

  40. Ramadan y suci akanpergi…Tak tau apakah aq akan bertemu lagi…mgkn hanya kali ini aq bisa puasa N bersihakan diri serta betemu teman sanak family…adakah ramadan di tahun nantiaq bisa menikmati…?!jika Allah SWT menghendaki q akan bersua lagi…ingin kurenung n perbaiki diri..semua ksalahan di tahun ini…kalau ktemu lg aq sudah siapkan diri…smoga ALLASWT dengarkan ini….biar q dibri ksempatan lg……Qw Ngucapin Met lebaran minal adin walfaizin maafin dengan tulus lahir N batin….

  41. assalamu’alaikum wr.wb
    arie mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1429 h mohon maaf lahir & batin kepada keluarga & temen2 smua.
    wassalamu’alaikum wr wb

  42. selamat hari raya IDUL FITRI 1429 H…

    semoga kita menjadi orang yang lebih baik…

    suci dari dosa dan nista…

    mohon ma’af lahir dan bathin….

  43. bilih kantos kasisit sebit kana ati
    kapancah kelengah ucap
    kajegut kababut catur
    tawakupna nu kasuhun
    hampunten tina semudayakalepaten
    sekali devi Mohon Maat Lahir & Batin
    wilujeung sasih saum 1 Syawal 1429 H

    Horasss bah………..
    to ALL

  44. Buat temen-temen ESIA aku ga usah basa basi lagi ya…

    Selamt memasuki di hari kebesaran HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H,setelah menjalani titian jembatan membawa keberkaha dalam 1 bulan lamanya.

    Minal adjin Walfaidjin ya… mohon maaf lahir dan bathin

  45. jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh
    jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung
    jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan iman.
    minal aidin walfaidin
    mohon maaf lahir dan batin

  46. Sebelum Ramadhan pergi
    Sebelum Idul fitri datang
    Sebelum operator sibuk
    Sebelum sms pending mulu
    Sebelum pulsa habis
    Dari hati ngucapin MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

  47. Bila kata merangkai dusta..
    Bila langkah membekas lara…
    Bila hati penuh prasangka…
    Dan bila Ada langkah yang menoreh luka.
    Mohon bukakan pintu maaf…
    Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin

  48. Sebelas bulan Kita kejar dunia,
    Kita umbar napsu angkara.
    Sebulan penuh Kita gelar puasa,
    Kita bakar segala dosa.
    Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
    Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.
    Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
    Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
    Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir Dan batin

  49. Iman itu laut cintailah ombaknya
    Iman itu api cintailah panasnya
    Iman itu agin cintailah badainya
    Iman itu salju cintailah dinginnya
    Iman itu sungai sintailah arusnya
    Seperti itu lah cinta jika engkau memenangkan ALLAH,atau diri mu sendiri.
    “Selamat Idul Fitri 1430 H”, Mohon Maaf Lahir dan batin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s