"Gw anggota geng bermotor!"

Karena Jum’at kemaren batal cuti bersama maka aku berlibur di kantor. Ruh udah diset untuk liburan tapi jasad masih bergentayangan di kantor. Padahal aku udah berencana pulkam sejak malam kamis sampai minggu. Karena itu, hari Kamisnya aku putuskan untuk maen tennis aja di Sentul City sambil jenguk temen yg baru melahirkan di RS Azra Bogor.

Malamnya, di bis P2 Kp Rambutan – Kota, bibiku nelpon ujug-ujug ngomong, “Far, ari Fauzan teh cilakana di mana?” Walah, ada apa ini teh, ujug-ujug begini. Aku telepon ke 4 nomor ponsel orang rumah dan telepon PSTN semuanya tidak aktif. Panteusan aja bibiku yg tau beritanya dari omku menghubungi nomorku yang satu-satunya nomor yg bisa dihubungi.

Malam Saptu aku pulang dan menanyakan keadaan si Ujan. al-Hamdulillah ternyata dia cuman memar di kaki dan pelipis kanan. Dia nabrak median jalan bertaman di daerah Dago Bandung. Tubuhnya terpelanting melewati pagar taman dan motornya menyeruduk apapun yang ada di depannya. Syukurlah, si Ujan mah emang sejak belajar sepeda juga cuman cedera dikit dibandingkan aku yang sering banget jatuh (maklum aku lemah di kinestetik). Sekitar jam 10 maleman gitu, ada biker lain yg nolongin. Dia nganterin ke kosan temennya adeku di jalan Caladi (inget kaos C59= Caladi No 59). Ternyata biker itu adalah anggota dari geng motor Brigez.

Entah kenapa itu biker memperkenalkan dirinya sebagai anggota Brigez. Apakah menolong biker yang celaka masuk ke dalam program kerja Brigez ataukah dia mau sekedar gaya-gayaan saja menyiratkan “Jangan macem2 ama gw. Gw anggota geng bermotor Brigez!” Apapun itu, terima kasih udahnolongin adeku.

Leave a Reply

