Siap-siap, Asteng I'm coming…!

Udah lama ga nulis euy. Maklum akhir2 ini saya disibukkan sama persiapan jelajah Asteng sama komunitas iback. Mudah2an rencanaya berjalan lancar meskipun sampai saat ini passport belum jadi. Berharap ada special treatment dari kantor imigrasi (kanim) ternyata tidak terkabulkan. Jaringan koneksi di kanim tidak bekerja dengan baik euy….! Padahal saya berharap sekali2 diperlakukan spesial secara ga pernah diperlakukan seperti itu seumur-umur (maklum lah rakyat jelata).

Walaupun “infrastruktur” belum memadai, tapi semangat melakukan backpacker sangat tinggi. Segala cara ditempuh, termasuk nekad beli tiket pesawat dulu untuk memastikan ke rombongan ibacks bahwa saya serieus (bukan the changchuter) ingin ngikut. Mudah2an Jum’at ini data2 di passport yg dibutuhkan untuk booking tiket pesawat dan hostel bisa keluar (No passport dan tanggal kadaluarsanya). Kalau buku passportnya, nanti-nanti juga ga masalah secara masih 1 bulan lagi berangkatnya juga.

Menjelang keberangkatan, kontek2an sama ibacks diintenskan. Malah setelah ada data passport, segala booking tiket akan diselesaikan dengan cara seksama dan sesingkat-singkatnya, biar bisa tenang dan tinggal mikirin persiapan lainnya seperti beli tas backpack, tas pinggang, pernak-pernik backpacker, dan juga beli kamera (secara yg lama udah berjamur). Kalau masih ada sisa upgrade hape ah ke Nokia 6120 yg bisa HSDPA itu loh.

Mudah2an gusti Allah masih memberikan umur dan kesehatan di tahun ini. Yosh..!!! Asia Tenggara, I’m coming……!!!

10 thoughts on “Siap-siap, Asteng I'm coming…!

  1. Jadi kepingin ikut backpacker. Sayang udah tidak muda dan tidak sendiri lagi. Jadi, banyak perhitungan. Terkadang saya berpikir, coba dulu selesai SMA atau selesai kuliah backpacker dulu, mengembara selama setahun seperti yang dilakukan Agustinus Wibowo, pasti pengalaman yang diperoleh sangat berharga untuk menghadapi hidup. Halah…Penyesalan tidak berguna. Selamat jalan, bung. Nanti catatan perjalanannya ditulis di blog ya…Jika bagus, mungkin saya bisa tawarkan ke penerbit saya….Nggak janji lho…

  2. Backpacker tidak memandang usia, tapi spirit. Jika spirit Anda muda maka backpacker bukan hanya milik orang lain, backpacker is my right. *Andrie Wongso Mode ON*

    Di komunitas ibacks juga ada yg ga muda lagi kok…. Emang sih yg pas itu abis SMA, atau kalau kelewat pas mhs, atau baru lulus mhs, atau sebelum nikah kayak saya gitu…

  3. hmmm…sounds nice, eh Jum’at tuh maksudnya tanggal 13 ini ya ?
    * disitu nggak ditulis tanggalnya sih😀 *
    aku amin-in doanya mas🙂
    eh, ntar photo2nya di upload ya mas ,
    biarpun gk traveling ke sono, tp tetep asik liat photo2nya.
    Yossh !!!!
    and have fun🙂 !!!

  4. Kalau berangkatnya mah nanti sebulan lagi, rencananya tgl 19-27 Juli. Kalau Jum’at mah passport. Ditunggu aja postingan live dari sana….. 😀 (Mudah2an dikasih umur dan kesehatan)

  5. halah…azka aja dah di Syria sekarang……ke Brunei juga udah…cape dweeh…
    di tunggu reportnya yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s