Fly Without Wings

I'm flying
I'm flying

Tadi pagi kulihat jalan di depan kosan basah bekas hujan yang entah kapan mengguyur daerah ini. Kulihat ke arah langit, di bagian timur terlihat awan tebal. Duh, padahal diriku pengen terbang hari ini jam 9 di Puncak. Ah siapa tau di Puncak cuacanya cerah atau sudah cerah. Siapa tau kan?

Keluar kosan jam setengah tujuh. Berharap diriku bisa sampe ke meeting point ketemu mas Munir jam 9 di take off spot Paragliding. Alhamdulillaah do’a terkabul. Bener-bener jam 9.00 gw nyampe di sana. Cuaca mendukung untuk terbang.

Diriku daftar tandem di sana. Para pendaftar tandem harus menyetujui agreement bahwa intinya kalau mereka berlepas dari kecelakaan yang menyebabkan cacat dsb. Sayang yah, padahal dengan biaya yang menurut gw mahal,ย  seharusnya udah termasup biaya asuransi.

Seorang bapak udah siap untuk take off di sana. Dan terbanglah dia menuju langit yang kemudian menuju darat. Paragliding berikutnya disiapkan. Eh ternyata bagian diriku. Buru-buru badan gw diperlengkapi tas yang entah apa isinya dan helm.

Tidak ada arahan khusus panjang lebar padaku sebelum terbang. Mas Munir yang menjadi pilot tandemku cuma bilang agar diriku mengikuti perintahnya. Ready to fly! Saya jalan kemudian lari meninggalkan logam take off. Paragliding mengembang dan kami terbang mengangkasa. Yes I can fly without wings..! Seneng sekali deh pokoknya tak bisa terucapkan di mari.

Singkatnya, sepuluh meter lagi menuju pendaratan, kakiku diluruskan kemudian berlari ketika kaki sudah bisa menginjak tanah kembali. Alhamdulillaah landing kami selamat.

Kesannya, seneng banget bisa terbang tapi ada sayangnya: kurang lama. Mungkin kalau terjun payung dari pesawat jet macem tentara gitu lama kali ya. Duh jadi pengen terjun payung euy…

16 thoughts on “Fly Without Wings

  1. Weleh, saya naik roller coaster sama lift aja dah pusing..
    Buat pusing gak sih paragliding?
    Tapi penasaran juga nih mau naik..
    Semoga paraglidernya gak keberatan… Hehehe๐Ÿ˜€

    mangkum:
    iya perlu diet dulu zi…๐Ÿ˜›
    ga memusingkan lah… asyik malah…

  2. Waaa mang! Hanjakal urang masih keneh tarining euy.
    Ke mohon infona lah nya, perlu booking heula ata langsung go show ka lokasi.

    mangkum:
    go show we Sep. Aya meja registrasi da. Tapi disarankan pagi2, ya jam 9 lah udah nyampe, biar bisa ngantri duluan terbang, cuz cuaca ngaruh banget n angin pagi lebih bagus daripada siang.

  3. wuiiiii…..
    enaknya naek begituan….
    pengen banget deh, tapi nunggu berat badan mencukupi dan tentunya nunggu duit terkumpul…
    hehehe

    mangkum:
    iya diet dulu, dih… hehehe…8x

  4. Ada yang terbang, nih…๐Ÿ˜†

    Melihat dari atas tebaran daratan…mestilah sangat menakjubkan, ya, mang..

    mangkum:
    hm… iya dong. susah diomonginnya. pokoknya gitu deh.

  5. Wuih… Paragliding, sepertinya SERU juga tuh..!!๐Ÿ™‚

    mangkum:
    seru masnug, entar ke sana yuk, aku dibonceng gitu… ๐Ÿ˜€

  6. Sepertinya menarik sekali.. ada video saat sedang mangangkasa?

    mangkum:
    Saya mesti milih mas, mau foto atau video. Dan keputusan jatuh di foto.

  7. apa? musti diet dulu?
    enggak deh
    hahahaha
    (padahal bukan takut dietnya, tapi takut terbangnya…secara aku memang phobia ketinggian)

    EM

    mangkum:
    wah phobia ya… duh sayang padahal ya mba…

  8. nanti kalu giliran kita yang paralayang, elu jadi fotografernya ya mang :p

    mangkum:
    siap! emang gw berencana seperti itu. tapi di take off spot aja ya… di landing spotnya mah ngga…๐Ÿ˜€

  9. ihhhh kan serem tuh…
    kalau gw mungkin bakalan udah teriak2 gak jelas
    naik halilintarnya dufan aja takutnya setengah mampus
    bisa dibilang gw agak2 trauma dengan ketinggian ^_^
    untung kalo naik pesawat gak apa2

    mangkum:
    Gw juga awalnya takut tuh halilintar, tapi karena temen gw maksa naik, ya terpaksa deh.
    Eh pas naik, gw yang malah senang2, temen gw yang ketakutan… hihihi…8x

    Pertama kali naik pesawat juga, tegangnya bukan main, serasa masuk peti mati… tapi sekarang udah biasa lah…๐Ÿ˜€

    Eh asyik loh Paragliding, tinggal lari… udah deh terbang…

  10. ngulak – ngulik blog nya mangkum…
    heeem
    mangkum hobi sportnya kereeeen yah !!๐Ÿ™‚
    rafting, menembak, paragliding, cem macem…
    salut !

    mangkum:
    Wah thanks loh diulak-ulik… hahaha…
    Tujuannya sih bukan sport-sport banget…๐Ÿ˜›
    Tapi pengen mencoba semua aktivitas yang aneh2 aja…
    Hm… bukan aneh kali ya, yg orang lain jarang melakukannya.
    Hm.. tapi sekarang udah banyak yg melakukan. Jadi apa ya…? Ya gitu deh…๐Ÿ˜›

Leave a Reply

