Bowling Dulu Yuk Bow!

Bowling di Jakarta Bowling Center, Pasar Festival
Bowling di Jakarta Bowling Center, Pasar Festival

Pikir punya pikir, diingat-ingat emang saya belum melakukan bowling. Dulu… tiga taun lalu, saya pernah ngajakin seorang temen buat bowling di Automall ga pernah diapprove. Sampai dua minggu lalu, baru ngeh pas Yoga dan saya pengen kumpul-kumpul lagi a.k.a kopdar bareng Lia. Usulan bowling dari Yoga sangat menarik, juga menarik ingatanku tiga taun lalu itu. Aku juga teringat komennya Mas Abindut di tulisan Tiga Olahraga.

abindut:
kalau menembak diganti boling bisa enggak kira-kira, diboling juga kita mengenal kesabaran, ketepatan dan konsentrasi, sepertinya enggak jauh beda…

mangkum:
ah bisa aja nih abi, bungkus deh…. hehehe…8x
berarti maen kelereng juga bisa dong… :P
tapi yang lebih seru tuh yang aslinya sih (panah maksudku).

Biar ga sedikitan, saya ajakin temen-temenku: Anggi, Mang Asep dan Mister Fadli. Total berenamlah kita berbowling ria. Tempat yang dipilih, awalnya di Pasar Raya kemudian di Plaza Senayan. Mendekati hari H, Anggi ngasih tau ada tempat lebih murah (mungkin paling murah) yakni di Pasar Festival, Gelora Mahasiswa Soemantri Brojonegoro. Ratenya bisa diliat langsung di gambar ini.

Rate Bowling di JBC
Rate Bowling di JBC

Saya, Lia dan Mang Asep adalah newbies di olahraga ini. Lemparan pertama, wuih diriku lumayan mahir, 8 pins tumbang. Lemparan selanjutnya, masih sama lah hasilnya. Kalu ga salah saya dapet sekali strike dan dua kali slash di dua game yang dimainkan. Kalau masuk selokan mah jangan ditanya…😛

Berbeda denganku, mang Asep dan Lia kebalik. Di awal-awal, langganan masuk selokan. Maklumlah newbies. Tapi edan! Ga mesti menunggu satu game, mang Asep bisa memperbaiki kinerjanya dan menjadi juara di lane 12: cowok. Sementara Lia, semakin mahir aja dari lemparan ke lemparan. Eh jadi juara ga Li? Apa masih kalah sama Anggi yang emang udah ahli?😀

Ternyata asyik juga bowling. Ya olahraga, ya gaol juga. Tapi ada kelemahannya, kalau lemparnya pake tangan kanan terus, bisa-bisa tangan kanan kekar sendiri, jomplang…😛

20 thoughts on “Bowling Dulu Yuk Bow!

  1. Menembak kok dibandingin ma main kelereng..
    Hahaa …
    Berkuda juga bisa diganti dong ma main layangan ?😀

    mangkum:
    weh berkuda sama layangan apa hubungannya, Da? Ah ngarang abis nih…!😛

    1. Di posting “Tiga Olahraga”, kan lu bilang kalo berkuda itu membutuhkan sebuah ikatan emosional antara manusia sebagai pengendali dan kuda.

      Nah, layangan juga,, musti ada ikatan emosional, kemana arah angin, atau kalo mo diadu ma layangan laen.. harus click ma layangannya ..
      Trus benang layangan juga anggap aja kekang kuda

      hahaa😀 ngasal abissss …

      mangkum:
      hahaha… good imagination. pintar menghubung2kan.
      hm… bener juga tapi ya, masuk akal-masuk akal… (pura2 setuju… :p)

  2. Per game itu maksudnya setiap kali seluruh pin jatuh ya?
    Maklum ndeso:mrgreen:

    mangkum:
    bukan. satu game itu…. ah gimana jelasinnya ya.
    maen dulu aja game bowling di komputer. perhitungannya sama kok..😛

  3. OK
    Ntar kalo aku ke jkt lagi KOPDAR nya main bowling
    dan jangan tertawakan aku kalo aku lebih banyak ngegot daripada strike. hihihi padahal dulu wkt aku mhs di yokohama, sering tuh main bowling di chiba. (nah bingung kan, sekolahnya di Yokohama tapi mainnya di Chiba!…soalnya di yokohama mhs indonya aku doang. Di Chiba lebih dr 5 org,dan semua daun muda hihihi)
    EM

    mangkum:
    Yuk yuk….! Gapapalah cebur got juga… hahaha…8x
    Weh baru liat di google map, lumayan juga tuh jaraknya…
    Daun muda? Wuih…!!! 😀

  4. saya ndak bisa maen kelereng apalagi bowling :p

    mangkum:
    duh ga ada hubungannya kali… kelereng sama bowling.
    awalnya sih malu-malu, takut malu-maluin, masuk selokan atau bahkan takut pindah lane ke lane sebelah… ahaha.. parah banget kalau iyah, tapi ternyata gampang loh, tinggal menggelindingkan bola. pelan2 aja, bisa strike kok…😛 (kaya’ yg udah jago aja… )

  5. SETUJU dengan Mbak Imel…
    dalam waktu dekat gw kejakarta lu harus ngajakin gw main Bowling
    sekalian kita todong Abi buat bayarin…hehehehe
    *loch!*

    kekekekeke….

    mangkum:
    wah really?
    asyik euy…
    Abi yang bayarin? setuju juga… hahaha…8x

  6. Saya setiap Jumat malam berada disini dengan teman teman kuliah, kapan2 janjian ya kang, kita tanding🙂

    mangkum:
    beneran nih?
    nanti kita arrange yah…!

  7. Komennya lucu2 ya.. ada main bowling, main kuda, main kelereng, main layangan, main panahan..dll. Kalo aku cuma pingin main ke sini aja mas, sekalian mau kenalan. Salam kenal ya..

    mangkum:
    salam kenal juga, hery4n4.
    thx dah visit.

  8. wah bolanya kegedean euy kalau bowling … bagaimana kalau bilyar aja … hehehe

    mangkum:
    pengen juga sih bilyar tapi duh ada konotasinya kalau bilyar mah, jadi males.

  9. hahahaha tangan kanan jomplang….kayak tokoh film M. Night Shyamalan, di film lady in the water….ada tokoh yg bodi building tp cuma setengah badan aja😀

    mangkum:
    wah keren juga tuh pelm. belum nonton euy.. hahhaa…. pengen liat tuh gimana bentuk badan dia.

  10. Gile tuh… ternyata di sana tarifnya murah banget ya…
    kalau gitu mau ah rubah haluan, tapi sayangnya jauh dan macet dari rumah saya… hik..hik..hik..

    mangkum:
    Emang biasanya maen di mana Mas Abi?
    Kita maen bareng yah… tunggu Ria…

  11. eh iya lagi kaya main kelereng mah. Asep juga bilang gitu kan. pertama2nya sih asal bisa lurus aja bowlingnya, udah bagus. trus lama2 ntar bisa ngeker bola yg ga sejajar, tah udah lebih bagus. lebih lama2 lagi ntar makin jago, bisa arah bowlingnya membelok. ya kaya main kelereng kan. cuman kelerengnya big size🙂

    mangkum:
    ahaha… masa iya kek maen kelereng? hm… karena yang bilang sang jawara, jadi percaya aja deh…😀

  12. Kemarin nggak konsen mainnya *alasan dot com*, abis demen liatin lane sebelah yang jago-jago. Gila, bolanya bisa melintir kayak bola bekel aja. Main lagi yuuk😀

    mangkum:
    maen lagi, hayu dong. pengen menerapkan teori spin… hehehe

  13. blom pernah blass saya ini mbak, dasarnya takut mau masuk tempat-tempat gituan, malu keliatan ndesonya…😆

    mangkum:
    Wah mas stein pasti belum baca novelnya Kang Prie GS, “Ipung” nih…
    Tahu ngga mas, ternyata Pak Soekarno, Pak Soeharto, Pak Habibi, Pak SBY semuanya ndeso.
    Orang ndeso itu hebat…. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s