Pergi Untuk Kembali

Innalillaahi wa inna ilahi raaji’uun
Sahabat kita, Sassie telah pulang ke Ramat Allah.

Berawal dari Allah sejak di alam ruh. Allah meniupkan ruh suci-Nya ke seonggok jasad lemah di dunia. Tiada lain tujuannya untuk beribadah, meningkatkan kualitas diri. Jasad lemah tersebut kemudian diminta kembali oleh pemilik-Nya. Sedangkan ruhnya akan dievaluasi atas perilakunya di dunia. Ruh ini akan diberi balasan dengan hitungan yang sangat presisi.

Semoga Iman Islam-mu diridhai di sisi Allah. Dan segala perjuanganmu mengarungi ujian kehidupan dan kesabaranmu berjuang melawan penyakit itu diberikan balasan yang terbaik di sisi Allah. Sassie…, semoga engkau bertemu ibu dan saudaramu di sana. Berkumpul bersama di jannah Allah.

Ah, Sassie engkau telah mengambil paket hidup dan mati. Aku akan mengikutimu, pasti!

Ini kali kedua saya menuliskan berita duka di blog ini setelah salah satu temanku meninggal tiga taun lalu di bulan yang sama. Aku ga begitu dekat sama Sassie, tapi sangat bersyukur ada MasNug yang dengan cintanya menemani Sassie sampai akhir hayatnya.

18 thoughts on “Pergi Untuk Kembali

  1. hmm sad day yah…kadang ngak kebayang kalau seorang blogger itu meninggal dunia sementara blognya tetap ada…di alamat domain yg sama…masih dengan layout yg serupa seperti foto kenangan…abadi

  2. rasanya kok perasaan ikut kemayu begini😦 kenal enggak, prnah ketemu enggak…tp nasih sama….sama2 blogger yg suka seni dan hobi yg sama. haya itu. tp smoga yg ditinggalkan tetap tabah dan yg meninggalkan dimudahkan menjalani seluruh perhitungan hisab atas pahala dan dosanya selama di dunia

  3. kita adalah anggota keluarga blogger, sehingga kita merasa sedih jika ada satu saja anggotanya yang pergi. Dan ini merupakan fenomena baru, yang memang menyatakan bahwa blog itu sebetulnya mempunyai ikatan.

    EM

  4. Dan aku turut berduka, seperti kata Mb’ Imel,, blog itu mempunyai ikatan.
    Aku belum pernah mengenal Sassie, tapi kurasakan banyak cinta untuknya.
    Selamat jalan Sassie, blogmu adalah kenangan yang abadi, dan sekaligus penawar rindu bagi teman-teman semuanya🙂

  5. Inilah gunanya blog. Setelah kita meninggal, teman2 bisa tetap mengunjungi kita, baik untuk sekadar membaca postingan lama maupun memberi komen. Pemilik blog boleh meninggal, tapi blognya tetap hidup karena pengunjungnya tetap ada, apalagi kalau meninggalkan komen.

  6. ini sama yang di blognya rindu ya? Innalillahi wa innailaihi rojiun.., semoga mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya, dan bisa menjadi pengingat buat kita bahwa kematian bisa datang kapan saja

  7. Innalillahi wa innailaihi rojiun…
    Satu lagi rekan blogger kita yang telah menyusul kita kembali ke pangkuan yang Maha Kuasa.. Semoga Mba Sasie mendapatkan yang terbaik di sisiNya..

  8. Sebuah kehilangan dan duka yang dalam..
    Namun tak pernah ada kesia-siaan upaya dalam kehidupan
    Banyak pelajaran kehidupan yang ditinggalkan
    Selamat jalan anakku Sassie
    Sayang dan doa kami selalu bersamamu

  9. Saya juga tidak begitu mengenal sasie, tapi semangat hidup dan ketegaran membuat saya begitu kagum, dan merasa kehilangan atas meninggalnya…
    Smoga inilah yang terbaik menurutNya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s