My May Day

Bingung mau nulis apa, yaudah narsis aja deh. Tulisannya ngaler-ngidul, ikutin aja lah kalau mau mah…😛

Bulan May bukan hanya dimiliki oleh para buruh aja. Bulan ini adalah bulan saya juga. Bulannya salah satu temen akrab SMA juga yang waktu itu sering dijuliki suami-istri.  Saking lengketnya bo. Awalnya emang ga ngeh ternyata kita punya tanggal lahir sama. Dan ternyata bisa gaol bareng juga. Kadang nginep di rumahnya atau sekedar nonton anime, waktu itu zamannya Samurai X – Batosai si Pembantai.

Habis pulang sekolah kami suka maen bareng. Daripada pulang langsung ke rumah masing-masing, kami seringkali maen. Biasanya ke kontrakannya Bangbang (namanya Bambang tapi orang Sunda manggilnya jadi Bangbang :P). Ngga jelas juga sih ngapain. Nongton tipi, masak mie & ngaliwet, tidur, gegelutan, denger radio, rekaman cerita jurig atau HOT wakakak…. (duh jadi rindu euy), kadang2 belajar.

Nah biasanya saya pulang habis Ashar, ya habis nonton anime itu atau maen dari kontrakannya Bangbang. Diriku pulangnya ke kobong alias kamar di Pesantren. Jadi, abis pulang dan mandi (kalau lagi rajin) langsung deh ngaji sore.

Udah dulu ah ceritanya, ge seru yah? Ya emang sih ga seru, kalau seru nanti takut dijadiin buku…😀

Saya cuman mau bilang sama temen saya itu (yang berpeluang 99,99% ga baca ini tulisan… heuheuheu…) sebuah ucapan:

Selamat Ulang Tahun
Wilujeng Milangkala
Happy Birthday
عيد ميلاد سعيد (aid milad said)
Sheng ri kuai le (Mandarin)
Gefeliciteerd met je verjaardag (Dutch)
Joyeux anniversaire
Alles Gute zum Geburtstag (Germany)
Janamdin ki hardhik shubhkaamnaayein (Indihe)
Boldog születésnapot kívánok (Hungaria)
Buon compleanno (Italiano)
o tanjôbi omedetô gozaimasu
Saeng-eel-chook-hah-hahm-nee-dah (Korea)
Feliz cumpleaños (Spanyol)
Kumbukumbu njema (Swahli)
สุขสันต์วันเกิด (souksaan wankeud)

diambil dari http://www.freelang.net/expressions/birthday.html

31 thoughts on “My May Day

  1. Mang …
    Aku ngayalin ada audio-nya ni postingan, supaya bisa denger tu ucapan selamat ulang tahun kaya apa lafalnya ..

    Titip met ultah buat temannya, cewek kan ?
    ciehh cie😀

      1. Aku baca ulang, Mang ..
        Bener kok, suami-istri katamu ..
        hahhaa,, ada2 aja ..

        Dan karna baca lagi, aku baru ngeh ..
        Kamu juga ulang tahuuuuunnnn ..
        Wow, maapkan aku nggak peka ..

        Selamat ulang tahun, Mang ..
        Kadoku adalah “amin” dari hati untuk setiap doa yang kamu ucapkan🙂

        *tsah, bahasa gue Mang, bahasa gue…*

      2. Nah ini dia yang katanya selalu membaca tamat tulisan di blog sebelum ngomen. Bacanya pelan2 dong Da… hahhaa…
        Aku maafkan deh tapi kena charge…. traktir gw yah… *hahaha kebalek*

        Anyway thanks ya…😛

  2. HUH,
    temennya diucapin selamat
    dirinya sendiri ngga diucapin selamat
    ya udah aku aja yang selamatin deh

    Jadi…udah umur berapa tahun Mang Kum?
    (sambil nyanyi Hepi bersdee tu yuuuuuuu)

    EM

      1. hahahah…. ok saya jawab
        penyakit bulan Mei itu adalah penyakit malas. Karena bulan April kan awal tahun ajaran/fiskal baru. Semua orang bersemangat untuk kerja/belajar. Nah terus ada Golden week, libur panjang s/d tanggal 5 Mei (tahun ini s/d tgl 6). Nah sesudah GW itu, orang jadi malas kembali ke kesibukan di bulan April. Jadi kayak panas-panas tahu ayam deh… beda banget semangatnya antara bulan April dgn bulan Mei. Karena itu ada istilah gogatsu-byo, penyakit bulan mei.
        (wah ini bisa jadi satu posting sendiri hahaha)

        EM

  3. Mang..
    Selamat hari lahir….mang..*kayaknya kemarin udah ada ngucapin di fesbuk, deh, ya ? he..he..*

    Put..pesen yang ucapan dalam bhs Jerman, ya.. :
    Alles Gute zum Geburtstag
    😀

  4. Mangkum ulang tahun yaa..? *Sambil pasang gaya gak peduli dengan tulisannya.*

    Ya udah Met ulang taon yaa.. semoga sehat dan hepi selalu..:)

    *Pokoknya maksa.com aja*:mrgreen:

Leave a Reply

