28 Tahun Yang Lalu

Dua puluh 8 tahun yang lalu, di hari Jum’at 13 Rajab 1402, seorang Ibu dengan susah payah lebih dari setengah mati mengantarkan seorang bayi mungil beralih dari alam ruh ke alam dunia. Saat itu langit Bandung terlihat muram, karena tertutupi oleh abu selama berminggu-minggu. Abu yang disemburkan Gunung Galunggung itulah saat bayi lucu dambaan seluruh keluarga menambah database silsilah keluarga. Neneknya memberi nama bayi ini ga susah-susah, disamain aja dengan hari lahirnya yakni “Friday”. Tolong yang tau nama saya jangan publish di mari ya…! Onegai!

Setiap ibu kemungkinan besar ga bakal bisa melupakan hari di mana anak tercintanya hadir ke dunia. Juga, hari di mana dia mengalami penderitaan antara hidup dan mati mempertahankan jabang bayi agar selamat menghirup udara. Hm… I love you, Mom!

Haturnuhun jazakillaahu khairun jazaa, Mamah. Sekarang saya sudah besar, sudah dewasa, sudah bisa menentukan pilihan, sudah bisa diajak diskusi, dan kadang sudah bisa melawan pendapatmu, maaf kalau ga sengaja sempat menggoreskan luka di hatimu. Ah si Bapa karunya teu kabagean..😛 Hatur nuhun juga atuh nya Pak, atas bimbingannya. Sekarang saya udah bisa jalan-jalan, nulis blog, nulis di media masa yang bikin Bapa heboh banget membanggakannya ke temen-temennya dan setiap tamu yang datang ke rumah kalau tulisan anaknya pernah menyesaki sebuah halaman di sebuah media masa berskala Nasional. (Ingat, bukan di bagian kriminal ya…. hahaha…)

Selamat memperingati hari lahir buatku. Wish me all the best. (Hahaha… rekursif). Stop ah daripada kumat narsis saya tambah parah.😛

39 thoughts on “28 Tahun Yang Lalu

    1. Makasih mba Imel.
      Bukan July mba, ini ulang taun berdasarkan kalender bulan yang kebetulan bertepatan dengan bulan July di kalender matahari. Kan kalau yang kalender Matahari mah, saya bulan lahir bulan Mei mba…😀.

      Wuih Kai ulang taun euy bentar lagi….😀

  1. Jumat apa yaa… jadi lebih penasaran nebak nama asli si mang..
    Jumiatun? Jamal? Jeremy? *lho kok makin jauh..*
    Apapun.. Met milad ya mang🙂
    Kapan traktir2?

  2. Alhamdulillah ada yang milad.. 28 years old? not like a child anymore… selamat yah Mas…
    Wah wah.. aku seneng baca artikelnya, jadi ingat ma perjuangan Ibu dulu yang katanya aku sungsang n lintang dalam kandungan.

    Sukses selalu… Barakallahu🙂

  3. Aih..mang..Putri mah jadi bingung…Rasanya bulan Mei gitu…Kok jadi Bulan Juli, ya ?
    Eh..rupanya…
    he..he..
    Versi Bulan Komariyah, ya, mang ?

    Selamat hari lahir, ya, mang…

    Kita deketan, ya…Versi Matahari dan Bulan..😀

    1. Yayaya… hehehe… kan Rasul ngitung umur dia pake tanggal Qomariyah ya Put. 25 tahun Qomariyah, 63 tahun Qomariyah juga.

      Met milad juga deh buat Putri, semoga sukses selalu.

  4. mang…aku telat ngucapinnya

    Selamat hari Jadi ya…semoga Allah memudahkan segalanya buatmu, sukses dalam karir, segera menikah dan rezeki berlimpah😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s