A Rendezvous

Beberapa kali baca berita di detikinet atau di koran bahwa situs jejaring sosial berhasil mempertemukan mentemen SMU, SMP atau SD. Sekilas, headline ini ga membuat saya tertarik. Ga pernah membayangkan juga sih kalau misalnya ini kejadian sama saya. D’oh ternyata bener-bener deh otak kanan saya masih dominan: ga tertarik sama aktivitas ketemu-ketemu orang.

Tapi ternyata, ketika saya yang mengalaminya. Wuih seneng juga ya…

Ketemu temen SMU kelas 3 di Facebook gara-gara ada yang ngaplod foto studio lengkap satu kelas. Jamanku kan foto masih pake film, jadi kalau mau ngaplod harus rada-rada berjuang untuk men-scan-nya, macem si Om NH gitu yang rajin nyekenin foto-foto jadulnya…:mrgreen:

Tradisi di SMU yang suka menamai kelasnya, kita ngasih nama waktu itu dengan “Acapella” yang kependekan dari “Anak kelas IPA asuhan Ibu Ella”. Note that, Ibu Ella adalah wali kelas kita waktu itu. Dan you know what? Ini adalah “The best classmates I ever had”. Pertemanan meleburkan perbedaan dan bersatu bersama dalam komunitas ini. Kemungkinan ada jasa dari almarhum guru Matematika kita yang suka ngasih “motivation training” di kelas (dahsyat guru ini ngasih training motivasi gatau sejak kapan, pokoknya sejak trainers sekarang belum bermunculan deh, dia udah jadi trainer duluan buat anak-anak SMU. Namun hanya untuk selected classes, beruntung saya termasuk di dalamnya). Bayangkan, ada temen yang nge-drugs jadi berhenti nge-drugs. Simpel sih, karena kita saling memperhatikan. Ya riak-riak kecil mah ada tapi ga mengalahkan gelombang besar pertemanan kita tuh. Bahkan sebuah masalah dengan salah satu guru membuat kita semakin bersatu.

Terakhir bertemu ya saat perpisahan. Waktu itu perpisahan digelar di Ujung Genteng. Pantai yang paling indah yang pernah saya lihat pokoknya (Jarang jalan ke pantai sih jadi ga tau pantai yang lain kek gimana?). Setelah menangis bersedu sedan, kami pernah berjanji untuk kembali ber-rendezvous di tempat ini, UG, lima tahun kemudian. Waktu itu, kami membayangkan kumpul di UG dengan pasangan dan anak-anak. Wah seru deh pokoknya imajinasi kita. Tapi weh… ternyata sudah sampai 9 tahun hubungan kami terputus. Dan baru saat ini terhubung lagi gara-gara programnya si Mark. Dengan berat hati, saya mengucapkan terimakasih deh Mark. Semoga dalam waktu dekat kami bisa ber-rendezvous lagi di UG mengenang masa-masa SMU yang sangat berkesan.

(Sebenernya banyak sekali dokumentasi pas di UG. Foto-foto dan 3 video VHS waktu itu menemani kita di UG. Tapi sampe sekarang ga pernah liat lagi tuh albumnya)

17 thoughts on “A Rendezvous

  1. Sayang waktu masih SD belum ada kamera. Jadi dokumentasi SD terbengkalai. Tapi sempet kaget waktu ada yang ngetag di foto pas SMP… Kangen juga rasanya.

    Btw, pertamax😛

  2. Reuni selalu menyisakan kebahagiaan…mengingat suka duka jaman dulu itu…
    Apalagi jika ketemu dengan seseorang yang pernah menikmati tempat istimewa di hati kita?
    Bener nggak mang?

    1. Kalau yang istimewa sih ngga ada bu hahaha. Waktu itu ga menemukan rasionalitasnya sih (sampai sekarang pun ga menemukan tuh :P). Jadi ceritanya bener2 persahabatan. Note that I’m not a gay! hahaha…8x

  3. kalo saya sih frenster yang lebih dulu berjasa ‘mempertemukan’ kembali dengan temen2 SD yang udah sebelas tahun tidak tau di mana rimbanya…

    seneng banget waktu itu, secara masa esde itu yang paling bahagia buat sayah.. hiks… *purapuraterharu*

  4. baru ngerasa manfaat foto yah pada zaman2 ini..setelah masa2 kecil berlalu…
    Padahal dulu suka males kalo di foto….*sekarang juga, sih..he..he..*

    tapi melihat kenangan2 lama melalui foto dan dokumentasi lain memang ada nuansa ‘mengharu biru’

  5. Bener Pey …
    Diperlukan usaha yang ekstra sabar untuk ngumpulin foto lama dan menscankan kembali …

    but believe me …
    It’s worthed … kok

    mengenai pertemuan UG … hhmmm saya bisa merasakan bagaimana indahnya itu

    Salam saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s