CD Rusak

3 CDs
3 CDs

Beberapa bulan lalu ketika maen ke tanah Parahyangan, saya menyempatkan diri untuk mampir di Gramedia Bandung. Di belakang gedung tempat jualan buku-buku & stationary, ada ruangan khusus untuk buku-buku dan CDs yang diskon. Iseng killing time, saya maen ke sana dan melihat-lihat.

Waduh ngiler deh saya dibuatnya. Banyak banget CDs bagus ori dan murah. Catat, kalau selama ini ga pernah beli CD asli hahaha… Tapi, saya harus tahan pengeluaran. Jadinya cuman beli 3 CDs aja: 2 CDs produksi BBC dan 1 lagi produksi WB.

Sejak lama… ketika Algore menyarankan untuk menonton The 11th Hour, baru ketemu kemaren itu di Bandung. Langsung saya samber tuh CD. Kemudian dua CDs lainnya adalah film tentang salah satu letusan gunung terdahsyat yang menyebabkan gelombang tsunami di Jawa Barat Banten. Udah tau kan ya Krakatoa meletus tahun 1883 yang memakan korban 36.000 jiwa. Jadi inget sama mentemen yang trip ke Krakatoa euy, jadi pengen. Juga, jadi inget pas tsunami Aceh. Masya Allaah.

Satu CD lainnya adalah tentang bom atom. Hiroshima, kota padat penduduk, yang merupakan salah satu pangkalan militer Jepang kala PD2 diluluhlantakan dengan bom atom atas perintah presiden US paling gelo: Harry S. Truman. Bom atom yang ilmunya ditemukan oleh Einstein, Yahudi cerdas Jerman ini dijatuhkan di kota Hiroshima yang padat penduduk dan Nagasaki kota industri. Di Hiroshima, korban yang meninggal pada 6 Agustus 1945 itu mencapai 100.000 orang. Lalu si setan Truman itu bilang bahwa dengan dijatuhkannya Bom itu berarti akan mengurangi korban (di pihak US) yang lebih besar lagi akibat perang. Tapi ehm… saya belum menemukan sumber bahwa US meminta maaf atas kejahatan perang yang paling edan itu ke Jepang atau dunia internasional. Minta maaf ga sih? Dan ga tau deh apakah si Truman itu diberi gelar penjahat perang paling top di sepanjang sejarah kemanusiaan atau ngga.

Ya udah segitu aja deh sharingnya. 3 CDs itu ga rusak, tapi yang rusak adalah isi filmnya yang menceritakan kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh bencana alam sendiri dan ulah manusia. Yang pengen nonton 3 filem itu, beli aja CD nya ya… hehehe… Ga boleh minjem. Boleh lah kalau deket mah sekalian kopdar. Yuk mari!

22 thoughts on “CD Rusak

  1. hihihi ngga pernah beli ori ya?

    ngga ah ngga mau pinjem, coz aku udah ke hiroshimanya langsung… dan di bawah terik yang saya kira sama dengan waktu itu. Padahal katangan waktu bom itu hanya seperberapanya.
    Sempet diwawancara juga pandangan aku ttg nuklir Perancis wkt itu (Ke sana pas Peringatan bom atom 50 th)

    EM

    1. Wah hebat juga bisa diwawancarai…
      Pengen tuh berkunjung ke Hiroshima. Pada saat peringatannya, orang-orang pada nyalain lilin dan membiarkannya terbawa arus di sungai tempat bom itu meletus.

    1. Iya Bu.
      Di The 11th Hour juga diceritain salah satunya bahwa bumi itu sangat kuat, bisa me-recover kerusakannya sendiri setelah rusak sampai bagaimanapun. Cuman… makhluk hidup yang di atasnya (ya manusia) yang ga kuat terhadap kerusakan itu.

  2. yeee.. mangkum teh kumaha… sugan teh mendakan cd rusak. hayuuu atuh ah milarian cd deui bilih teu acan wareg..

  3. YEEEEEEEEEE…. Kiraiiiinnn..
    Udah h2c, membayangkan, wah klo beli cd rusak trus kenapa ya? Apa si mangkum berantem sama tukangnya (pas mo nuker balik)? Ato malah pas disetel si cd berefek buruk ke dvd/cd rom di komputer?
    Ternyata si mang… -.-

    1. Hehehe…
      Bagus euy imajinasinya.

      Sebenernya ada yang rusak, DVD-ROMnya. Jadi… ditontonnya ketika DVD-ROM lagi sehat (seringannya ngadat). Makanya udah punya lebih dari 3 bulan yang lalu, baru ditonton sekarang2…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s