IBSN: Juicer Gono-Gini

Sudah ya ngebahas kematiannya. Yang mau mati kan “kamu” ini bukan saya. Saya mah pengen hidup aja. Tulisannya sudah saya protect.

Aktivitas Nge-juice
Juice wortel + jeruk = juice tomat :p

Udah lama ga nulis IBSN. Sekarang saya ingin berbagi mengenai kesehatan dan persahabatan di kantor. Maksudnya, mari kita sehat bersama. Itulah yang saat ini sedang “in” di antara temen-temen kantorku.

Sudah sejak dulu, saya pengen minum jus tiap hari. Rencananya, pengen beli juice extractor, terus disimpen di kantor. Saya bawa buahnya, OB nge-juice-in. OB, saya bayar. Juice-nya saya minum. Beres.

Nah, pas Ramadhan kemaren saya bilang rencana saya ke temen kantor. Rupanya dia tertarik dengan ide saya. Kemudian ngajakin join beli juice extractor-nya biar murah. Hm… ide cemerlang. Nah, berdasarkan prinsip ekonomi, maka kami berdua, ngajakin temen-temen kantor lain dan didapatlah 7 orang yang mau. Cari-cari barang bagus di toko-daring (online-shop), dapet merek Ph***ps yang harganya Rp1.4 juta something. Kemudain, saya survey ke tokonya (GE yang di belakang Sarinah), ternyata ada yg Rp960 ribu something dengan model yang sama tapi beda bahan. Yang Rp1,4 juta something mah dari stainless or something tapi yang Rp960 ribu something mah dari plastik. Ya udah kita beli yang plastik aja. Dibelilah barang itu seminggu setelah Lebaran.

Nah ini adalah minggu pertama kami mencoba juice extractor gono-gini ini. Para ibu-ibu yang tergabung dalam “seven ocean juicer gono-gini” dengan semangat ngejuice dan memeras jeruk bantuin sang OB yang nanti dapet extra tip dibayar per bulan. Sang sekretaris boss, menyiapkan buah-buahannya. Dia mah tinggal telepon langganan tukang sayurnya mau buah apa, pagi-pagi udah ada di rumahnya sebelum berangkat kantor. Untuk patungan buahnya, ditalangin sang sekretaris dulu selama seminggu. Nah invoicenya harus kita bayar per minggu. Good kan?

Untuk menu, ada lima menu berbeda setiap minggu. Nah begitu terus berulang-ulang. Yang rasanya unik adalah juice jeruk + wortel. Setelah dicicipi ternyata jadi kayak juice tomat. hehehehe… aneh…

Program ini membuat kita sehat dan menjalin persahabatan di antara pegawai. Mungkin para bloggers mau nyoba di kantornya? Silahkan…😀

8 thoughts on “IBSN: Juicer Gono-Gini

  1. seru, ya, mang….nge-juice tiap hari..lezat dan sehat…hm..hm…

    mangkum:
    tentu saja… padahal pengennya dari dulu banget… tapi baru terkabul sekarang… ^^

  2. bisa dikirim ke kantor saya nggak, mang? ongkos kirim nebeng sekretaris bos-nya dulu… *dilemparjuicer*

    mangkum:
    bisa banget Yo. Ntar gw kirim ampasnya ke sana

    *juicernya disimpen hati2, mahal bo*

  3. Mang Ipey …
    Jus Alpokatnya satu ya
    Gak pake lama ..
    Susunya dikit aja …
    En jangan lupa pakein kacang mede …
    OK ?

    Hahahahaha

    mangkum:
    Baik Om. Mau dibungkus atau di piring?

  4. huhehehehe…asyik bgt ya!!!
    oke juga tuh ya…

    oke mang…pesen fresh orange juice 2 gelas😀
    gak pake lama ya!!😛

    mangkum:
    alhamdulillaah laku euy dagangan….!!!
    hm… buka warung jus online ah…😆

  5. wah seru tuh… ramai ramai bikin juice.. smoga semuanya jadi lebih sehat🙂

    boleh dong dikirimin juice semangka mangkum🙂

    mangkum:
    Wah Bro, semangka mah diemut langsung aja kaleee…. ga usah dijuice…😛

  6. asik banget mangkum!
    kok mirip sih.. saya juga punya rencana beli juicer.. udah dari dulu… tapi bedanya ampe skrg ga kesampean, kekeke. maklum masih melarat.
    Lagian kata orang, klo juicer sih.. seratnya ga ada dong? *ini sih alesan doang, pdhl sbnrnya emang belon punya duit*
    Btw klo tiap hari mah.. yang mahal, buahnya kali mangkum…
    *_*

  7. kalau di rumah jakarta, hampir setiap pagi dibuatin jus apel+wortel oleh papa….
    jeleknya juice gitu kan harus langsung diminum, kalau ngga jadi hitam, dan ampasnya ngambang ke atas. penampilannya jelek deh.

    EM

    mangkum:
    Iya, bahkan langsung di minum pun ampas halusnya masih suka banyak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s