Matsuri Ga Pake Hanabi

Bagi yang ingin mengetahui gambaran berbagai acara yang diselenggarakan dalam rangka JAK-JAPAN MATSURI 2009 di Jakarta pada tanggal 3-11 Oktober 2009, METRO TV akan menayangkan liputan berbagai acara Jak-Japan Matsuri 2009 yang dirangkum menjadi kemasan acara dalam program “HIGH LIGHT” pada hari SABTU, tanggal 7 November 2009 Pkl. 15.30 – 16.00 wib.

Jak-Japan Matsuri 2009
Jak-Japan Matsuri 2009

Syukur deh, acara yang dinanti-nanti sejak Gelar Jepang UI 2009, datang juga. Kalau taun lalu namanya Indo-Japan Expo 2008. Kali ini dipersempit hanya Jakarta aja, Jak-Japan Matsuri 2009. Ya berarti acaranya jangan mengharap bakal seheboh tahun lalu. Dan emang bener sih.

Acaranya dimulai sejak Jum’at 2 Oktober malam sampai Ahad 11 Oktober 2009. Saya baru ikutan yang hari minggu 3 Oktober di Hotel Nikko. Rame banget di sana. Ngga direncanain sih dateng ke sana. Ga sengaja aja pas mau makan di Takigawa GI lewat Nikko. Tau di Nikko rame, ya melipir dulu ke sana. Di gerbang keluar ketemu Mba Dian yang mau pulang beserta dua anak kawaii-nya: Cika-chan & Adi-kun, sama dua temennya Mba Dian.

Anak-anak orang Jepang Berjoged
Anak-anak orang Jepang Berjoged

Hm… Di sana acaranya Student Day  untuk pelajar. Well, saya pelajar bukan ya? Bisa lah, kategorinya pelajar S2 hahaha… Yang penting mah kan foto-fotonya bukan? Nah ini dia foto yang di Hotel Nikko. Note that Nikko, bahasa Inggrisnya adalah Smile.

Setelah itu, malamnya kami makan di Takigawa GI dan makan cokelat di Haagen Dazs. Ini dia fotonya. Jangan ngiler yah… hihihi…

Takigawa Grand Indonesia
Takigawa Grand Indonesia

Di mana-mana juga yang ditunggu mah adalah acara penutupan, betul? Nah acara ini ditutup di taman Monas sebelah selatan hari Minggu 11 Oktober. Dateng ke sana jam setengah tiga sore. Wah, crowded. Banyak baaanget orang yang dateng. Acara Omochitsuki ga liat. Omikoshi dan taiko, nonton tapi ga serius. Ada tiga wanita perkasa mukul bedug gitu, lama banget, tapi gile mereka tahan lama… Saya juga ga serius nontonnya, karena lebih seneng foto-foto. Waktu itu, saya motoin yang lain sih karena belum ketemu sama sang fotografer: anmsid. Setelah ketemu anmsid di deket panggung Odori ya tunai sudah tugasku moto-moto. Bagian saya yang difoto-foto. Malu juga euy kalau minta sama dua fotografer laen buat narsis mah…😛 mendingan minta difotoin ke mang anmsid aja.

Bon Odori
Bon Odori

Yang paling ditunggu di acara penutupan adalah dua: Bon Odori sama Hanabi. Meskpiun ini adalah Bon Odori ketiga yang saya ikuti, tapi tetep aja gerakannya masih ga inget. Tapi kalau lagunya, ya inget lah, hafal malah. Suka disetel di leptop. Paling suka sih Odori lagu Odoro Ponpokorin, theme songnya Ochibi Maruko-chan. Lumayan malem-malem joged jadi seger euy…

Habis Bon Odori, acaranya udahan. Loh?????? Mana Hanabi-nya…?????? Absen. Jaah… masa diganti sama Miyabi😛 *seneng dong* LOL. Kalah sama Nihon Matsuri yang di UI nih. Di sana aja ada Hanabi. Hm…. malah komplen, bukannya berterima kasih sama panitia. Iya deh, makasih deh panitia…! *kepaksa.com*

Foto-foto lainnya kalau penasaran liat kenarsisan saya silakan berkunjung ke album picasanya mang anmsid.

11 thoughts on “Matsuri Ga Pake Hanabi

  1. Agak beda sama isi postingan mangkum tahun kemarin, ya..
    Kalo dilihat2 memang agak kurang heboh…😀

    Tapi yang penting acaranya sukses, mang….

    mangkum:
    Iyah.. yang penting Jepang LOL

  2. Mang aku tuh gak tau ada acara ini😦 hiks
    kalo tau kan usaha nyempetin dtg.
    anw… thank u udh dibagi suasananya🙂
    lumayan terwakili hasrat menontonnya…

    salam, EKA

    mangkum:
    Jaah Eka, sorry ga ngajak… Gw gatau lu pengen ikutan. Mba Imel aja tau kok acara ini…
    Ntar deh yah, kalau ada lagi gw infoin.

  3. “Malu juga euy kalau minta sama dua fotografer laen buat narsis mah… mendingan minta difotoin ke mang anmsid aja.”

    sapa tuu dua fotografer laen na? hahaha

    mangkum:
    Setelah lu cerita tentang Mister, gw jadi ikutan ga enak juga…

  4. asyik juga nih acaranya. bagi saya yang belum pernah menonton acara ini, tentu saja ini sudah sangat bagus. dapat mengenal kebudayaan lain sebuah kesempatan baik dan tak boleh disia-siakan…

    thanks Mang😀

    mangkum:
    simsim uda

  5. Wah saya sih agak buta deh masalah Jejepangan. Kalau denger nama Jepang belom bisa ngebedain mana yang makanan, mana yang nama orang, mana yang seni bela diri atau mana yang merk mobil! Huehuehue….. :mrgreen:

    Btw… thanks deh…. artikelnya cukup menambah luas wawasan saya….😀

    mangkum:
    Termasuk makan mi ramen, Kang…😀

  6. duhhh…kok ada yg beginian?
    keren banget mang!!!
    pasti makanannya asyik2 ya😀

    *tapi – tapi lu teuteup nyari miyabi ya…hihihihi :P*
    pisss ahhh

    mangkum:
    iyah selalu ditunggu-tunggu acara kek ginian…
    makanannya sih oishi (maknyus) tapi harganya juga sesuai LOL

    miyabi tuh siapa yah?😛

  7. Wah aku bukannya mau koment acaranya….
    tapi cara nulis komentarnya itu loh…bingungin
    ada 10 menit utak utik kok ngga keluar kolom komentar
    tau-tau musti klik balas di posting ya?

    hmmm matsuri tanpa hanabi bisa aja meriah kok.
    Di sini selain musim panas ngga ada hanabi kok
    cuma emang matsurinya sendiri musti meriah dgn mikoshi dan arak-arak
    juga stand penjualan hehehe

    EM

    mangkum:
    Maaf atas ketidaknyamanan. Tapi Anda bukan orang pertama yang kebingunan cari link/tombol Balas….😛 Tapi hey, kok sampai 10 menit sih mba???

    Iyah, padahal pengennya dua itu mba, Bon Odori sama Hanabi secara di sini masih musim panas sih..😀

  8. Bagi yang ingin mengetahui gambaran berbagai acara yang diselenggarakan dalam rangka JAK-JAPAN MATSURI 2009 di Jakarta pada tanggal 3-11 Oktober 2009, METRO TV akan menayangkan liputan berbagai acara Jak-Japan Matsuri 2009 yang dirangkum menjadi kemasan acara dalam program “HIGH LIGHT” pada hari SABTU, tanggal 7 November 2009 Pkl. 15.30 – 16.00 wib.

    mangkum:
    Wah tengkiu imponya Mba. Mesti dimasukin ke post-nya nih…

  9. jadi knpa yaa si hanabi absen? gak dpat ijin kaah?
    liat di jepang nya lgsg kek nya lbh seru yaa…hihihi, kpan yaa ksana?😉

    mangkum:
    kata mang asep, tahun 2011, ran..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s