Sahabat Baru

Sahabat Baruku
Sahabat Baruku

Ini adalah update sahabat baru dalam kehidupan sehari-hari saya sebagai ungkapan rasa syukur saya. Kalau bersyukur kan bakal ditambah. Sebelumnya saya udah punya satu sahabat saya yang ga pernah bikin sakit hati dan ga pernah mengecewakan saya, tetap setia mengantarkan tubuh ini ke kantor, si Onta.

Sekarang, saya punya sahabat baru yang bikin saya gembira banget. Saya sudah mengharapkan ingin mempunyai sahabat seperti dia sejak tahun 2008 lalu. Dan alhamdulillah dia menyerah dengan PDKT yang saya lakukan. Di akhir tahun 2009 saya berhasil menjadi sahabatnya. Sahabat saya ini nama Jepangnya bikin saya benar-benar jatuh cinta tiga kali padanya, Canon Kiss X3.  Kalau di Indonesia namanya Canon EOS 500D. Sementara di Amerika, sahabat saya ini dikenal dengan nama Canon Rebel T1i.

Kenapa saya memilih sahabat si Kiss ini?

Awalnya pas chating sama Mba Imel. Dikasih tau ada kamera bagus yang lagi promo di Jepang, namanya Canon Kiss X3. Setelah saya Googling ternyata si Kiss ini adalah nama lain Canon EOS 500D yang sudah jadi incaran saya. Hm… semakin mangstab memilih 500D mendengar nama Jepangnya yang begitu menggoda, hahaha… Asli nih, karena namanya bagus Canon Kiss X3 yang bikin saya semakin tertarik.

Kenapa ga milih Canon EOS 50D?

Saya bukan fotografer. Bidang kerja saya juga bukan di situ. Saya adalah Indonesia Bond Market & Credit Analyst.  Saya sangat senang dengan profesi ini. Hubungannya adalah, saya ga usah beli kamera yang bagus-bagus dan mahal. Cukup kamera yang buat entry-level saja. Fitur Kiss X3 sudah sangat mewah buat saya. Lagian 50D itu masih intermediate, bukan yang pro. Jadi ngapain spent mahal-mahal padahal ada barang yang fiturnya lengkap. Lebih baik, investasi di lensa.

***

Saati ini, saya memilih barang-barang di sekitar menjadi sahabat, seperti orang autist. Ya emang bener seperti autist. Asyik sih. Berteman dengan benda mati hanya mengecewakan ketika dia rusak. Ya kalau rusak tinggal ganti aja. Kalau bersahabat sama orang kan ribet, bisa mengecewakan, bisa punya persepsi negatif. Ujung-ujungnya jadi sakit hati. Bener-bener ribet. Hahaha… anti-social saya kembali tumbuh. Jadi bertanya-tanya, kenapa autist yang bergembira di dunianya dipaksakan “sembuh” menjadi orang kebanyakan? Menjadi orang kebanyakan tidak menjamin kehidupannya jadi bahagia. Entahlah, topik autist ini sangat sensitif. Saya hanya berusaha memahami sudut pandang penderita aja. Mungkin salah. Mungkin juga asyik bagi dirinya, tapi ga asyik buat keluarga dan orangtuanya.

Well, jangan khawatir kawan, saya bukan seorang autist (Semoga orang tua yang memiliki anak autist diberi kesabaran dalam proses penyembuhan anaknya dan semoga anaknya sembuh. Amin) dan bukan anti-social. So far hubungan sosial kita baik-baik aja kan? Hehehe… semoga ga saling menyakiti tapi menjadi sahabat yang menjalankan perintah Allah dalam Surat al-Ashr (Waktu) yang saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran. Memberi saran, berbagi cerita biar kehidupannya lebih baik dan men-supportnya ketika down, seperti syair Friends Will be Friends-nya Queen.

16 thoughts on “Sahabat Baru

  1. Saya suka ngiri lihat foto2 yang dibuat Imelda…selain kameranya Oke…juga mungkin yang ambil sudah ahli.

    Saya juga hanya bisa njepret aja.
    Btw, berapa harganya mang…kira2 aja deh….siapa tahu punya uang….

    mangkum:
    Kalau mba imel pake Canon Powershot G9 (atau G8) gatau dia udah beli yang Kiss ini belum.
    Harga si Kiss ini pas saya beli sekitar Rp7.6 mn, Bu. Lumayan mahal😛 jadi emang harus dipake soalnya sayang beli mahal2 jarang dipake.

  2. Sahabat baru mangkum yang ini rada ‘gaya’, ya, mang…he..he..
    Boleh lah sesekali minjem ‘sahabat baru’nya mangkum buat jepret2…he..he..

    mangkum:
    Boleh2, naniti kalau putri maen ke mari or gw yg maen ke Riau😀

  3. Kalau saya … sahabatnya adalah …
    Juga si Rebel ini …
    Canon 1000D
    (biasalah … kamera first entry … cocok untuk pemula macam saya …)
    hahahaha

    mangkum:
    wow kita sodaraan om….
    panggilannya si Rebel ya Om kalau sahabat saya si Kiss😀

  4. awas jangan kelamaan ama si kiss…ntar yang mo minta di-kiss ngambek lho…
    hoby yang cukup mahal, tapi dirimu pasti puas’kan mang !!
    pengen bgt punya kamera gituan !! tapi gak tertarik fotografi, so back to kamera pocket aja🙂

    mangkum:
    hahaha… adal, ke gw sih ga bakalan ada yg ngambek..😛

  5. assalaamu’alaikum,.mang,aku diajari nggawe blog yo,.maksute nggawe widget2 kyak amang iki,.ak pengin ajar,.klo kdu nyari males mas,.hehe,..,ok mas

    mangkum:
    wa’alaykumussalaam wr wb,
    gampang atuh itu mah semua ada di Dashboardnya bagian Appearance > Widgets.
    coba aja satu-satu. jangan pasang semua. keramean. cukup yang menurutmu pantas aja.

  6. Hoo ini thoo yg dibilang Kiss, kirain td mangkumlod sahabatan sm grup KISS hehehehhe

    Wah, jd inget waktu menghadapi pilihan sulit antara mini note & kamera SLR, akhirnya pilihan saya jatuh pada mini note😀, SLR-nya nyusul deh hehehe

  7. Wah ane baru bersahabatan nih sm Kiss X3, apakah ente masih setia apa ga nih sm Kiss X3? apa ud pindah kelain hati?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s