The Firsts in Twenty Ten

Saya awalnya berniat menuliskan judul blog seperti blognya ceritaeka.com, yakni dengan mengembel-embeli kata “Pertama”. Tapi ah takut dianggap ngikutin (padahal iya ngikutin), jadinya… ya tetep judul blognya diembeli-embeli Pertama atau The First. hehehe….

Banyak sekali hal pertama yang saya alami dan lakukan di 2010. Ya ga aneh dong, Anda juga pasti demikian. Salah satunya adalah, tulisan pertama di Kompas di tahun Dua puluh Sepuluh. Kali ini, saya sangat pede dengan tulisan yang saya kirim. Serasa ikut menyejahterakan masyarakat hehehe… Topiknya mengenai Kredit Kepemilikan Rumah yang dibikin surat berharga.

Tapi ada satu fakta yang baru keingetan setelah artikelnya saya kirim, yakni fakta mengenai jumlah penduduk Indonesia yang belum memiliki rumah. Pernah waktu saya masih bolak-balik Bogor, rekan saya, Elang Gumilang (pasti udah pada tau kan? kalau ga tau, baca deh tulisan ini), si pengusaha muda yang bergerak di bidang perumahan bagi rakyat kecil ini, berbincang-bincang dengan saya dan mengatakan bahwa bisnis perumahan sangat menjanjikan. Dia melihat data sekian juta (lupa berapa ya, kalo ga salah 70 juta deh) penduduk belum punya rumah. Bisnis dia tentunya didukung oleh KPR Bank Mandiri dan Menteri Perumahan kabinet kemaren yang menurut dia sangat mendukung perumahan.

Saya ga mau berpanjang-panjang, silakan langsung saja tonton tulisannya di sini atau di sana.

11 thoughts on “The Firsts in Twenty Ten

  1. Aarrggghhh …
    Mantap Pey … Mantap …
    Ndak semua orang bisa nembus Kompas …
    Kalau sudah bisa nembus …
    Apa lagi sudah berkali-kali …

    Ah ini paten nih …

    Sip-sip …

    Salam saya

    mangkum:
    Makasih Om.
    Tiap orang ahli dalam bidangnya masing2….
    Kebetulan kerjaan saya nulis aja…😀

  2. Teruskan menulis Mangkum…..
    Dengan menulis, kita menjadi berpikir…dan budayakan membuat tulisan yang mencerahkan pembaca….tulisan pada bidang yang dikuasai

    mangkum:
    Iya bu, pembaca dengan segmen tertentu.
    Temen2 kuliah saya malah banyak yg ga ngerti, jadi tetep ga mencerahkan😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s