Bermanfaat

Banyak teori untuk mengarungi hidup dikeluarkan sama orang-orang yang peduli terhadap kehidupan agar manusia bisa menikmati hidupnya dan menjadi manusia yang baik. Sebelum manusia, Tuhan pun sudah memberikan teorinya yang tertuang dalam firman-Nya dalam kitab suci. Rasulullah, utusan Allah, yang merupakan manusia contoh bagi manusia lainnya juga memberikan teorinya. Salah satu yang sangat terkenal dari sekian banyak teorinya adalah ini

Sebaik-baik kamu adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya

Sering denger kan? Sama saya juga sering mendengar ini, tapi setelah dipikir-pikir apa ya manfaat saya bagi manusia di sekitar saya?

Saya mau mulai deh menerapkan ini (hihihi baru mulai, ke mana aja mang?). Mulai deh merasakan apakah dengan keberadaan saya, ada orang lain yang merasakan manfaatnya. Misalnya, dia menjadi nyaman, atau jadi lebih baik, atau setidaknya tidak menjadi buruk. (GR bener deh gw.. :P)

Tidak mudah loh menerapkan satu teori ini. Kadang masalah yang dihadapi membuat saya lupa. Misalnya, ketika berhadapan dengan orang yang kita sebel. Padahal keberadaan saya memberikan manfaat buat dia tapi kok malah males sayanya ya udahlah ga usah deket-deket malah jadi ga peduli ga mikirin apakah saya memberikan manfaat atau tidak. Kasus lain ketika orang lain bilang, “Ah kamu dimanfaatkan!”. Loh kalau emang saya memberikan manfaat kepada orang itu, lantas kenapa? Kasus lainnya cari sendiri aja…😀

Sudah demikian, semoga tulisan saya bermanfaat buat bloggers semua…😀

4 thoughts on “Bermanfaat

  1. Maaaangstabbb abeeees…. ngeblog bermanfaat, chat bermanfaat, fban bermanfaat, twiteran bermanfaat, jalan2 bermanfaat… emaaaaang kum saluuuut he he he he

    Semangat always n hatur tararengkyu😉

  2. sadar gak sadar, siapapun pasti bermanfaat buat orang lain. karena gak mungkin juga bermanfaat untuk semua orang. lah, kalo gak kenal? gka pernah ketemu? atau gak pernah tau tentang karya kita? hihihi…

    yup. terori itu yang penting prakteknya!

Leave a Reply

