Perjuangan Belum Berakhir

Yang bilang kalau perjuangan sudah berakhir adalah yang orang yang mengakui kekalahannya. Ga pernah denger kan kalimat “Perjuangan sudah berakhir”, kecuali diikuti oleh keterangan waktu: “Perjuangan Argentina merebut gelar di Piala Dunia 2010 ini sudah berakhir.” Tapi sebenernya perjuangan Argentina belum berakhir karena masih ada peluang di empat tahun mendatang.

Di masa-masa seumuranku banyak para pejuang yang telah berhasil menyentuh pita finish. Banyak yang sudah menentukan siapa yang ingin mereka lihat pertama kali di setiap bangun tidurnya. Ada beberapa minoritas teman-temanku yang masih berjuang. Ada yang berjuang dengan giat ada juga yang santai (keliatannya).

Salah seorang teman bahkan menyisihkan hasil keringatnya untuk menemani sang calon sekolah di Perancis. Sekarang dia lagi kursus bahasa Perancis, Oui. Saya iri. Iri kenapa saya ga sesemangat dia belajarrrrr!!!!!

Perjuangan belum berakhir merebut cinta seorang wanita. Ga perlu menjadi cinta urutan pertama, cukup di urutan sekitar ke-4 udah puas, yakni setelah cinta sama Tuhannya, Rasulnya dan kedua orangtuanya. Untuk menyalip ke urutan itu ternyata ga gampang.

Perjuangan mencari wanita yang menempatkan cintanya sama saya pada urutan ke-4 belum berakhir. Perjuangan masih berlanjut untuk menemukan wanita yang mau menyingkirkan hal-hal dan kebiasaan yang disukai dan dicintainya untuk kemudian memilih saya pada prioritas lebih utama. Ahay…!

Point penting adalah meng-upgrade diri sendiri agar lebih bernilai.

3 thoughts on “Perjuangan Belum Berakhir

  1. kenapa harus bersaing dengan “hal-hal/kebiasaan”? terlalu tinggi derajat manusia jika hanya disejajarkan utk berkompetisi dgn “hal-hal/kebiasaan” yg tidak bernilai signifikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s