Moderen

Alhamdulillaah. Segala puji hanya milik Allah yang telah membesarkan aku dalam keluarga moderen. Orangtua saya tidak kaya dan bukan pejabat, tapi pemikiran kedua orangtua saya, saya anggap moderen meskipun tinggal di pinggiran kota yang terpinggirkan.

Tidak ada perbedaan perlakuan antara laki-laki dan perempuan. Yang paling gampang dilihat adalah hak untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Semuanya diserahkan pada kemampuan masing-masing mau sekolah di mana. Saya mengaguminya di saat tahu ternyata ada di dunia nyata, di keluarga yang lain, perempuan memiliki perlakuan berbeda.

Pas saya tanya sama Mamah kenapa demikian, dia bilang kalau dia ga mau disalahin ketika anak-anaknya sudah besar kemudian ga sukses gara-gara dia ga disekolahin sama kayak anak-anaknya yang lain. Oh ternyata mereka GA MAU DISALAHIN. Moderen!

Leave a Reply

