The Most Special One

Manusia itu macem-macem. Saya yakin, orang yang saya anggap sama, pastilah berbeda. Dan itu emang bener. Sehingga, saya menarik kesimpulan bahwa semua orang itu unique dan perbedaan adalah sebuah keniscayaan yang harus diterima bukan untuk ditolak dan dimentahkan. Kenapa harus diterima? Karena perbedaan menimbulkan keragaman. Tanpa keragaman, ga ada statistik hehehe… Ya di samping perbedaan pasti ada persamaan. Jadi, saya sih biasa-biasa aja melihat perbedaan. Punya partner yang berbeda pandangan, bukan masalah bagi saya. Ada yang bilang keragaman itu indah, tapi orang itu juga yang menolak keragaman. Ada yang menyatakan dirinya plural (saya artikan dia menerima keragaman, karena plural artinya banyak ga harus beragam) tapi nyatanya dia juga malah menolak keragaman (mungkin dia cuman menerima “banyak” yg sama dengan keinginannya, ga salah sih)

Di antara manusia-manusia yang pernah dan sedang hadir di muka bumi ini, ada manusia yang sangat spesial. Dia berbeda dari yang lainnya. Dia adalah orang yang paling saya cintai tanpa ada sesuatu pun darinya yang saya benci. Banyak orang yang suka sama dia sih. Kata orang bijak, orang yang mencintai orang lain, dia akan meniru tindakannya, menyukai hal-hal yang disukainya dan membenci hal-hal yang dibencinya. Saya dengan senang hati melakukannya, karena saya cinta dia, dan tak ada perbedaan pandangan di antar kita.

Seringkali saya merindukan dia ada di dekat saya. Tapi suka mikir, apa dia mau ya deket-deket sementara saya orang yang ga jelas gini? Padahal, saingannya banyak… hehehe… Ya sudahlah, saya akan membuktikan cinta dengan sebisa saya buat seseorang yang bernama Muhammad, kekasih Allah. Kehadirannya di muka bumi telah menyebarkan cinta yang indah terhadap Tuhan, sesama manusia dan sesama makhluk Tuhan lainnya.

Leave a Reply

