Mangkom Berlayar Lebar Sekali

Akhir tahun lalu saya sempat merasa kebingungan, apakah membeli MacBook yang bisa mobile ataukah iMac yang memiliki layar lebar 21″. Namun, dengan pertimbangan semula, bahwa saya di tahun 2011 ini ingin memberikan training XQ (Excel Quotient) dan training mengenai pasar obligasi ke mahasiswa, maka saya memutuskan untuk membeli MacBook.

Gabungan gadget menghasilkan MangKom🙂

Namun, saya masih mengharapkan ada sebuah layar lebar teronggok di salah satu sisi meja saya. Baru teringat kalau tahun 2011 ini saya hendak langganan televisi satelit untuk memperluas wawasan dan juga membiasakan diri dengan percakapan bahasa Inggris (yang tetep sulit dimengerti juga.. :P). Lucunya, saya malah berlangganan dulu baru besoknya beli televisi.

Ternyata, harga televisi udah semakin terjangkau. Setelah menimbang dengan pertimbangan yang setengah matang, saya memutuskan untuk membeli televisi LCD dengan diagonal 32″. Saya memilih televisi yang memiliki fitur full HD yakni dengan resolusi 1080 pixels agar gambar yang ditambilkan jernih. Selain itu, saya juga memilih televisi yang bisa langsung memainkan film dari flashdisk berformat AVI, DivX, XviD, MKV dan memuat terjemahan dalam bentuk srt. Dari format film tersebut, MKV adalah kompresi untuk film HD, yakni film yang memiliki resolusi tinggi (1080 pixels).

Tidak mau menyia-nyiakan keberadaan televisi berlayar lebar, saya koneksikan dengan laptop yang sudah menemani saya selama tiga tahun terakhir. Agar bebas dari memegang laptop maka saya menghadirkan papan ketik dan tetikus tanpa kabel. Hasilnya, saya memiliki layar komputer yang lebih besar dari iMac 21″.

Tapi mata saya sakit kalau lama-lama menggunakan monitor selebar ini. Kebiasaan melarat dengan moniter 13″ inch sih.

Alhamdulillaah. Jangan iri pada saya ya!😀

Leave a Reply

