Green Tea Latte

Pertama kali menyicip minuman ini di Starbucks. Dan rasanya enak dan nyaman di lidah saya. Sebelumnya, pernah menyesap green tea (tanpa latte) ketika Japan Matsuri di kampus UI Depok. Suka! Setelah itu, kalau ke mall yang ada Starbucks-nya, saya sering beli Green Tea Latte baik yang Hot atau yang Iced atau yang Ice Blended, bergantung kehausan. Kalau lagi haus, pilih yang pake es, tapi kalau lagi kedinginan pilih yang hot. Terima kasih kepada BCA Card yang bisa meng-upsize gelas dari Tall ke Grande.

Tumbler for Green Tea Latte

Saking sukanya, minggu lalu, saya pengen ada segelas Green Tea Latte di meja kerja. Ga enak juga nyuruh OB beliin karena lumayan jauh di Skyline Building, harus lewat dua perempatan untuk mencapai Starbucks. OK cuwek aja sih ga enak juga, bakal saya suruh… hahaha… tapi masalahnya adalah gelas. Kasian kalu pake gelas karton dari sana, sang OB harus menjaga keseimbangan biar ga tumpah. Untuk mengatasi ini, saya beli aja tumbler Starbucks. Jadi nanti kalau minta tolong OB, dia bawa-bawa tumbler yang tutupnya kokoh jadi ga tumpah-tumpah..😀

Namun, dipikir-pikir, ga enak juga minta tolong OB ke Starbucks dan bisa boros… hehehe… Jadinya mau coba bikin sendiri bikin Green Tea Latte di kantor. Setelah bertanya ke Mang Google alat, bahan dan caranya, inilah hasilnya:

Alat: setidaknya ada mangkuk, teaspoon dan whisk. Ada juga yang menyarakan milk steamer tapi keknya tiga alat itu cukup deh.

Bahan: setidaknya susu, gula dan green tea powder atau matcha powder. Bahan yang terakhir katanya di Ranch Market ada. Starbucks katanya pake Matcha Green Tea Latte with Honeydew Concentrate. Kalau ngga ada, cari di mari. Ada yang nambahin sirup vanila, tapi saya coba 3 bahan ini dulu aja.

Cara:
1. Campur 1/2 tsp green tea powder ke dalam 2 ounces air panas di dalam mangkuk. Kocok menggunakan whisk sampai larut.
2. Kocok 3 tsps gula.
3. Tambahkan 4 ounces susu lalu kocok.
4. (Pilihan) Tambah 1 tsp sirup vanila, misalnya merek Torani or DaVinci. (sumber dari sini

Nanti saya coba setelah 3 kerjaan saya selesai.. *hiks*

4 thoughts on “Green Tea Latte

    1. Wah enak banget ada green tea latte instant…
      Suka banget green tea latte…
      Di sini, nyari2 di internet ga nemun yang green tea latte instant
      Nemunya green tea powder doang, gapake latte… Latte nya mesti nambahin sendiri, dan busanya mesti di-whisk, jadi agak repot…

      Eh di Jepang ada Kit Kat Greentea, boleh dong nitip, mba imel, kalau pulkam hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s