“I have a great life”

Apa yang bisa membuat hidup Anda bahagia dan patut dibanggakan? Dibanggakan bukan kepada orang lain tetapi kepada Anda sendiri. Jika ada mesin waktu, 20 tahun ke depan, Anda kembali ke masa sekarang, kemudian bertemu dengan Anda yang lebih muda 20 tahun. Dia bertanya, “Bagaimana kehidupan saya di masa depan?”

The Long and Windy Road...

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda mengenai apa definisi “a great life”. Para pejuang kebenaran akan bilang I have a great life dengan menyuarakan idenya mengorbankan nyawanya dan waktunya demi kebenaran yang ia yakini (yang mungkin bertentangan dengan para pejuang kebenaran lain). Para penimbun harta, dia mendefinisikan a graet life sebagai hidup dengan harta yang banyak, rekening aset di perusahaan sekuritas yang dipenuhi portfolio investasi yang bermacam-macam, punya komoditas emas dan nasabah platinum di berbagai bank. Banyak orang bilang memiliki a great life ketika sudah menikah, punya rumah, decent job, pasangan yang mencintai dan anak-anak yang jadi penyenang hati. Para pecinta jalan-jalan mengatakan a great life adalah ketika dia sudah mengunjungi banyak titik longitude dan latitude di permukaan globe.

Saya? Saat ini, mungkin pilihan saya jatuh kepada pecinta jalan-jalan. Setelah itu memiliki keluarga yang saling mencintai.

Pengen sebelum punya anak tapi sudah menikah, setahun atau lebih atau kurang, melakukan journey ke banyak tempat di bumi. Menjadi seorang traveler, lebih menerima perbedaan. Di samping itu, traveler di mata saya akan selalu menjadi minoritas dan tidak punya daya yang lebih ketika di negeri orang lain. Seperti halnya, trip ke bulan, yang dipunya hanya sisa energi dan oksigen, sisanya, apa yang akan terjadi di bulan, dia lebih akan berserah diri.

Bukankah hidup di bumi ini adalah sebuah perjalanan? Ketika spesies manusia pertama turun ke bumi dengan cara yang ilmiah, tentunya, mereka melakukan perjalanan dari Afrika ke berbagai pelosok bumi. Sepanjang usianya, manusia juga melakukan perjalanan kehidupan. Berjalan lurus, tersesat, menyesatkan diri, lalu yang beruntung bisa kembali ke jalan utama. Begitu juga the real journey ke tanah orang lain, pasti akan menemukan hal-hal yang menarik dan membuat saya bahagia dengan atau tanpa menginspirasi orang lain.

2 thoughts on ““I have a great life”

  1. –pertamax diamankan–
    Sepakat. Saya lebih memilih memiliki keluarga yang bahagia daripada kekayaan yang melimpah. Sudah banyak orang yang bisa kita jadikan pelajaran, kaya tapi dikhianati oleh orang-orang terdekatnya.

    “Bukankah hidup di bumi ini adalah sebuah perjalanan?”
    Ya, dan yang menjadi arti dalam sebuah perjalanan bukanlah tempat tujuan kita, tapi dengan siapa kita melakukan perjalanan tersebut.
    *sok bijak mode* :mrgreen:

    Btw, lama tak berkunjung:mrgreen:
    Salam kenal lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s