Ketika Berada di Puncak

Ketika kamu menyibukkan diri sendiri dengan bekerja dan tanpa terasa kamu benar-benar sangat sibuk. Kuartal pertama di tahun ini, benar-benar membuat saya mendekati level workaholic: meeting, nulis, diskusi, pubex, edukasi anak MT dan junior. Bahkan ngetweet pun masih terlibat dalam kerjaan: memfavorit berita2 yang menarik untuk dijadikan topik tulisan. Di akhir pekan, makan sambil kerja di cafe atau tempat favorit: meja deket jendela Foodlouver GI yang dulunya smoking area.

Ternyata ga cukup di situ, beberapa minggu lalu, si boss bilang dia ditugaskan untuk jadi Head di divisi lain: brokerage. Namun dia, kami anak buahnya dan direksi setuju untuk tidak merekrut head baru karena kami tidak melihat orang yang layak di posisi tersebut. Hasilnya, kami bertiga bertugas sebagai co-head dengan caretaker salah satu dari kami, bukan saya.

Saya bertanggung jawab atas kualitas research reports, dari isi sampai tampilan. Yup, mesti nulis sekaligus ngajarin junior. Dalam waktu yang bersamaan, frekuensi meeting sama client ditingkatkan. Ya itu pasti, karena kami harus tap clients yang belum tercover termasuk investor luar negeri. Nanti, di taun ini atau taun depan, ketika Indonesia masuk ke investment grade maka kemungkinan besar, bakal banyak investors asing yang mau invest dananya di mari. Jangan sampai kalah saing sama perusahaan lain termasuk multinational companies.

Gara-gara ini, beberapa target tahun ini kemungkinan akan terganggu😦. Sedih sangat!

Sebenernya weekend ini pengen pulang kampung. Beban kerjaan banyak banget memuncak di weekdays depan. Yang paling ampuh mengobati ini adalah bertemu orang (-orang) tercinta. Hanya dengan melihat mereka satu menit aja udah banyak membantu. Pengen pulang kampuuung so bad…!

Kadang manusia itu aneh, ngerjain yang udah bisa, bosen. Dikasih yang baru, mengeluh! Hm… tulisan saya termasuk mengeluh ga sih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s