Sneak Peak of The Future

Entah berapa tahun yang lalu, saya pernah menuliskan tentang salah satu ide gelo dalam hal making money. Dia adalah melihat kerjaan di kantor, lalu memperhatikan bagian pekerjaan apa yang bisa di-subcon-kan atau di-outsourcing-kan. Ini akan sukses jika dengan melakukan outsourcing, dana perusahaan menjadi berkurang.

Kini, saya baru menemukan ide itu. Ini akan menjadi pesaing IBPA, infovesta, Bloomberg dan divisi research di sekuritas. Yep ga jauh-jauh, bikin bisnis yang dekat dan sudah saya kuasai. Ide ini muncu pas memang otak lagi diperas untu mengeluarkan ide gelo. Salah satu tip agar muncul ide gelo adalah silaturahim. Dan yep, ide ini timbul tepat ketika ngobrol dengan salah satu klien yang akan pindah ke sekuritas/investment management lain. Dia bilang, si A dulu menjabat O di perusahaan X, kini dia bikin infovesta. Terus si B dulu menjabat P di perusahaan Y, kini dia bikin situs berita: indonesiafinancetoday.com. Hey Me! Michael Bloomberg juga dari perusahaan sekuritas terus disingkirkan ke divisi IT lalu kemudian bikin Bloomberg Terminal yang sangat terkenal di dunia pasar modal dunia itu.

Memang kemampuan IT itu sangat berhubungan dengan dunia keuangan. Karena apa? Karena data di dunia keuangan sangat banyak. Di bank saja, tiap hari bisa muncul ribuan data baru. Coba bayangkan berapa orang yang transfer duit dalam sehari di seluruh Indonesia? Yep! Yep! Menggabungkan IT dengan kemampuan analisis di pasar modal akan sangat keren dan jadi bisnis!

Thank to Bram and Endah for creating a new team in start up business. Bismillaah…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s