What should you do?

Apa yang akan kamu lakukan ketika diputusin kekasihmu? Jangan bikin hidupmu merana! Itu inti jawabannya. Tips yang tersebar di mana-mana ujung-ujungnya adalah membiarkan hidup kita sendiri bahagia tanpa membuat orang lain menderita. Berikut tips kalau kamu diputusin:

Nangis sepuasnya. Melepaskan emosi dengan menitikkan air mata sangat membantu. Karena itu kan fungsinya air mata? Tapi jangan lama-lama. Seminggu lah paling lama. Habis itu jangan pernah lagi menangis.

Segera hapus memori dengan dia. Facebook, Twitter dan lain-lain yang ada dianya harus dimusnahkan. Karena, ‘melhat’ dia akan membuatmu susah melupakannya. Hapus juga foto-foto, tulisan-tulisan, sms, email, chat dengan dia. Ga cuman di hardisk, tapi juga yang disimpan di internet. Semakin susah mengakses dia, semakin cepat kamu melupakannya, semakin bahagia juga kamunya.

Fokus pada pengembangan diri. Bukan mengembangkan badan, ya…! Hihihi… Ikut workshop ini itu. Kalau kamu “otak kanan”, bisa berkreasi bikin apa aja, melukis, menjahit, mematung, fotografi dll. Atau bisa juga ajak teman bikin bisnis atau nulis buku. Pokoknya bikin sibuk deh dengan cita-cita kamu. Workshop kameraman oke juga tuh. Biar nanti sama pasangan yg benar2 jodohmu bisa jalan2 sambil cari duit.😀

Dandan yang rapi, perbaiki penampilan, semprot minyak wangi, cari target potensial. Haha… Penting! Obat paling ampuh melupakan dia adalah ‘mengingat’ orang lain. Tapi jangan sampai asal pilih, asal cepat, nanti bisa terperosok ke double deep depression.æ

Dan yang terakhir adalah jangan ikuti saran ini: “Bikin iri mantan Anda!” atau sejenisnya. Ini artinya, kamu belum bisa lepas dari hidup dia. Ini adalah hidupmu, bukan hidup mantan kamu. Fokus kehidupan adalah kebahagiaan dirimu bukan kemeranaan orang lain. Bikin dirimu bahagia tanpa bikin menderita orang lain. Mau mantanmu iri, mau enggak, bukan urusan hidupmu. Itu urusan hidup dia! Fokus di membahagiakan hidup sendiri.

Semoga, hidupmu akan lebih baik setelah mempraktekan tips di atas. Normalnya dalam 4 bulan udah bisa saling bebas. Kalau lebih dari itu, kembali liat lagi tips di atas dan jalankan dengan baik🙂

2 thoughts on “What should you do?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s