Versioning Me

iPhone udah keluar versi 5, BlackBerry bakal keluar BBOS 10, Windows Phone udah 8 dan OSX versi 10.8. Semua mengalami upgrade dari versi sebelumnya yang kurang sempurna atau outdated features atau old-fashioned style. Nah, hidup kita juga mesti diupgrade dan lebih baik kalau didokumentasikan log perubahannya sebagaimana sopwer.

Gw juga melakukan versioning terhadap di hidup gw. Perubahan versi ini bergantung pada loncatan kemampuan yang telah gw capai. Ini adalah penghargaan kepada diri sendiri kalau ternyata dari jalan hidup yang dijalani, gw bisa melewatinya sehingga seperti versi sekarang. Perubahan tersebut adalah kemampuan diri untuk jatuh cinta, mampu untuk move on, mampu untuk tidak patah hati ketika crush nikah *dang!, mampu untuk meningkatkan level karir, mampu untuk hey gw diajak ke luar negeri buat presentasi ke international clients, mampu untuk traveling ke negeri yang sangat jarang bisa bahasa Inggris sendirian, mampu untuk meyakinkan orang lain agar gw bisa bekerja sama dalam timnya, mampu untuk menjaga pertemanan di lingkungan kerja, mampu menjadi anak yang sholeh bagi orang tua, mampu apa lagi ya? You name it lah… ☺

Versi gw sekarang yakni versi 4.1. Tapi ga jelas, dan saya tidak tau metodologi perubahan versi ini seperti apa. Yang jelas, ketika pencapaian semakin tinggi, delta versi akan loncat tinggi. Mungkin nanti kalau nikah atau punya rumah sendiri, versi gw bisa upgrade 2 notches. Gw juga ga ngerecord log perubahan versi. Tapi mari mulai dari sekarang gw catet ya… OK, ini dia yang masih diingat:

Farid 2.0: ketika gw bisa move on
Farid 4.0 (3 September 2012): pindah kerja dr Fixed Income Analyst OD jadi Fund Manager IPIM
Farid 4.1 (November 2012): pindah tempat tinggal dari Wallstreet ke Cross River.

Outlook ke depan, in the short term, kemungkinan akan upgrade kalau ngga ke 4.2 ya ke 5.0. Ada dua rencana pencapaian dalam waktu dekat, yang satu loncatan kecil dalam hal cari duit dan satu lagi loncatan besar dalam hal karir. Tapi yang loncatan besar masih tentative dan banyak pertimbangan.

Demikian. I’m now waiting for other upgrades of my version. You can check my current version on my Twitter account. Sampai jumpa lagi di versi terbaru gw…🙂

Leave a Reply

