You Do Something About It!

Saya ga begitu suka nonton film juga drama. Tapi drama ini bikin saya pengen nonton terus dan sukses nonton dari 01×01 sampai 09×24. Drama tersebut adalah How I Met Your Mother.

20140404-003154.jpg

Tiap nonton serial ini, saya suka bercermin ke kehidupan sendiri. Pertemanan bff yang selalu berakhir gagal. Temen SD – SMP, sekarang entah kemana. Gara-garanya, pas SMA saya ga lagi tinggal di rumah orang tua. Jadi jarang banget ketemu mereka dan main-main lagi. Despite I want keep around them but I did nothing.

Temen SMU juga begitu. Masih keep contact but with low frequency. Padahalmpas kelas tiga, perpisahan di Ujung Genteng pake acara nangis-nangisan. Temen di Pesantren juga yang masak bergiliran tapi makan bisa habis kurang dari lima menit, sampai sekarang udah jarang ketemu, malah bisa dibilang ga pernah contact mereka lagi.

Temen kuliah, my very best friend, dia menjauhi semua orang with no reason. Nikah ga ngasih tau dan ga ngundang-ngundang. Tinggal satu temen yang dari SMU sampai kuliah terus bareng. Eh dia ga disangka tinggalin Indonesia dan tinggal di Eropa. Sementara temen yang satu lagi, pulang ke kampung halamannya dan menjadi PNS di sana. So here I am, I am all alone.

Di dunia kerja, I vow not to do this mistake all over again. I still keep contact with my (ex) colleagues and I will always do that. Dapet temen dr internet: bloggers dan juga temen2 jalan. Bikin juga group kecil tapi gagal, I ruined it. That’s why I will never ruin it anymore by doing the silly thing. I prohibit myself to fall in love with my friend, unless I really want keep her forever in my life.

So… This is my friendships story. Gampang banget buat lupain temen. Pas deket ngerasa seperti I don’t know how to live without them. Tapi sekarang rasa itu telah pergi, meski di Facebook mereka lengkap. Hanya satu yang bisa menjaga pertemanan: you do something about it! Simply call them, setup a meeting, just chatting while sip a cup of coffee or karaoke. Pay the bills, sometime, if have enough money. And the most important thing is that marry the girl that you’d like to spend the rest of your life. Since, she will be your best friend while your friends are not around, anymore.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s