Kenyataan yang terlalu bagus

“Bro, kenalin sama temen lo dong. Cakep banget, gue naksir abis nih…,” pinta temenku.
“Temen gue yang mana? Cewek apa cowok?” tanyaku.
“Ya ceweklah… Menurut lo?”
“Hahaha… Kali aja… Kan lo udah lama ngejomblo. Namanya siapa? Temen cewek gue banyak yang cakep”
“Yang namanya Icih,” jawab dia yakin.
“Oh Icih. Oke deh. Nanti gue ajakin main ke rumahnya”

Yang namanya Icih, seingetku ada dua orang. Satu adalah temennya pacarku dan satu lagi pacarnya temenku. Dua-duanya bening sih. Aku mengajaknya ke Icih temennya pacarku di malam minggu berikutnya. Namun, Icih ternyata tidak sedang di rumah. Gagallah bertemu Icih.

Sementara itu, temenku yang pacarnya Icih, sedang galau dalam beberapa minggu terakhir. Malam minggu berikutnya, dia main ke rumahku untuk curhat. Lalu dia mengajakku untuk menemaninya minum di hotel yang sedang trendi untuk nongkrong.

Karena ini tempat favorit, jadi agak susah untuk mencari meja kosong. Setelah berusaha, ketemu juga tempat kosong. Lalu kami duduk di sana. Tidak disangka, aku melihat Icih, pacarnya temenku di tempat itu. Dia belum melihat Icih. Kondisi masih terkendali. Tanpa diduga, ada seorang cowok yang manggil namaku sambil melambaikan tangannya.

“Bro…, ngapain di sini?” sapa teman yang sedang ceria karena dia bisa nongkrong bareng Icih tanpa bantuanku.
“Uhm… gue lagi nemenin temen minum,” jawabku canggung

Temenku akhirnya bisa melihat Icih bareng lelaki yang juga temenku juga.

“Eh, itu siapa?” tanya temenku.
“Temen gue,” jawabku pelan.
“Kenapa dia bareng cewek gue?”
“Mana gue tau….”
“Udah ah bro, kita pulang aja…,” pintanya dengan wajah kesal bercampur galau.

Mereka akhirnya putus. Icih menikah dengan temenku. Kisah cinta yang wow banget…

Leave a Reply

